Windows 11 Akan Resmi Dirilis 5 Oktober, Berikut Spek Minimumnya

TEKNO INSPIRA,- Microsoft akhirnya resmi mengumumkan tanggal rilis Windows 11. Sistem operasi (OS) penerus Windows 10 ini akan rilis pada tanggal 5 Oktober 2021.

OS terbaru ini kabarnya akan tersedia secara gratis bagi pemakai Windows 10 yang memenuhi syarat, atau pada perangkat baru yang produknya disertai Windows 11.

Windows 11 juga dikabarkan akan tersedia secara bertahap. Perangkat baru yang memenuhi syarat akan dapat menikmati versi terbaru ini terlebih dulu. Selain itu, ia baru akan tersedia untuk lebih banyak perangkat dalam beberapa waktu setelah perilisan pertamanya.

“Belajar dari Windows 10, kami ingin memastikan bahwa akan memberikan pengalaman terbaik kepada Anda semua. Kami berharap semua perangkat yang memenuhi syarat akan ditawarkan upgrade gratis ke Windows 11 pada pertengahan 2022,” ujar Aaron Woodman selaku manajer umum pemasaran Windows di Microsoft, dikutip dari The Verge.

Baca juga: Realme Book Siap Jadi Laptop Pertama dengan OS Windows 11

Microsoft mengklarifikasi persyaratan sistem minimum untuk Windows 11. Pengguna dapat menginstal Windows 11 pada perangkat keras apa pun menggunakan metode ISO, selama PC memiliki prosesor 64-bit 1 GHz dengan dua inti atau lebih, RAM 4 GB, penyimpanan 64GB, dan chip TPM 1.2.

Berikut spesifikasi yang direkomendasikan untuk menginstall Windows 11:

Jika PC yang dimiliki tidak sepenuhnya kompatibel dengan Windows 11, Microsoft masih mendukung Windows 10 hingga 14 Oktober 2025 mendatang.

Pihak Microsoft juga mengabarkan bahwa tidak semua fitur dapat mengunduh versi tebaru Windows ini. Microsoft akan membawa aplikasi Android ke Windows 11 dalam kemitraan dengan Amazon dan Intel. Namun fitur ini tidak akan tersedia pada 5 Oktober. (SON)

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Lost Password