Temui Warga Terdampak PPKM, Wabup Sumedang Salurkan Paket Sembako

SUMEDANG INSPIRA,- Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Cimanggung, Tanjungsari, Sukasari, dan Jatinangor. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan para warga di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah hari ini di salurkan 5.000 paket sembako dari pemerintah Kabupaten Sumedang, dan saya bertugas untuk menyerahkan di empat Kecamatan di Cimanggung, Tanjungsari Sukasari, dan terakhir ini di Jatinangor. Kita serahkan secara simbolis ke setiap Kepala Desa,” kata Erwan, Senin (19/6).

Untuk penyaluran bantuan tersebut, kata dia, dari setiap Kecamatan kemudian disalurkan kepada para kepala desa. Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok.

“Di jatinangor ini ada 12 desa jadi dapat 120 paket sembako, kalau tadi di Sukasari hanya 7 desa dibagikan 70 paket sembako. Jadi tergantung di tiap kecamatan ada berapa desa, dan nanti desa yang akan menentukan penerima paket ini,” kata dia.


Baca juga: Bupati Sumedang Apresiasi Kinerja Nakes yang Selalu Siaga


Sementara itu, lanjut dia, bantuan sosial lainnya seperti PKH dan BLT akan mulai disalurkan kepada warga secepatnya.

“Untuk penerimaan PKH dan BLT hari Rabu, Insya Allah disalurkan. Mulai dari yang APBD Kabupaten Sumedang yang Rp200.000,” katanya.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat akibat PPKM Darurat di Kabupaten Sumedang. Erwan juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap semoga PPKM darurat ini tidak diperpanjang. Kasihan masyarakat, kasihan para pedagang. Sekarang kita lihat bersama angka COVID-19 di Sumedang sudah cukup landai penurunannya. Semoga ke depan bisa turun level yang tadinya oranye minimal jadi kuning, sehingga tidak harus dilakukan lagi PPKM darurat,” ujarnya. (ADT)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password