Viral di Medsos, Lurah Gumuruh Bantah Usir Warga Terpapar Covid-19

(Foto: Tri/beritainspira.com)

BANDUNG INSPIRA,- Media sosial tengah ramai mengenai adanya isu pengusiran serta caci maki oleh petugas kepada satu keluarga yang terpapar Covid-19 di Kota Bandung. Namun kabar tersebut dibantah oleh aparat setempat.

Menanggapi hal tersebut, Camat Batununggal, Kota Bandung, Tarya mengatakan, kejadian tersebut berawal dari laporan ketua RT setempat tentang warganya yang terpapar Covid-19. Pihaknya menawarkan bantuan agar ibu dan anaknya yang lain untuk tinggal terpisah sementara waktu agar tidak terjadi penularan.

Menurut Tarya, tiga anggota keluarga termasuk pacar dari pemilik akun @serpentine666 telah terpapar Covid-19. Hal itu diketahui setelah dilakukan tes swab antigen.

“Ibunya merasa khawatir dengan anaknya sehingga memutuskan kembali ke rumah kontrakan dan setelah dilakukan tes antigen tanggal 22 Juni 2021, ibunya dinyatakan positif dan juga pacarnya,” ujar Tarya kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Pihaknya kemudian melakukan pengecekan lapangan dan terjadi keributan karena yang bersangkutan sempat menolak untuk dipisahkan. Dia pun membantah telah terjadi pengusiran, dan memastikan warga tersebut dibantu untuk melakukan isolasi mandiri di tempat yang telah disediakan.

“Pada saat pengecekan lapangan, sempat terjadi sedikit keributan karena pasien sempat menolak untuk dipisahkan dan diarahkan namun tidak benar bahwa terjadi pengusiran maupun caci maki,” katanya.

Sementara itu Lurah Gumuruh, Nurman mengatakan, pihaknya hanya bermaksud untuk memisahkan sementara keluarga yang tidak positif Covid-19. Mereka akan ditempatkan di ruang isolasi mandiri yang berada di Kelurahan Gumuruh.

“Jadi sekarang kami akan lakukan untuk isolasi mandiri di tempat yang lebih layak, Mungkin ada bahasa seperti itu dia tidak terima gitu, jadi seolah-olah harus dipisahkan, harus diusir, bukan seperti itu,” kata dia.

Video pengusiran tersebut diunggah melalui twitter oleh akun @serpentine6666, pada Rabu (23/6/2021), yang merasa keluarganya diperlakukan tidak adil oleh RT dan petugas setempat. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. (TRI/ADT)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password