Tumbangkan Spanyol, Prancis Juarai UEFA Nations League 2021

SPORT INSPIRA,- Prancis sukses menjuarai UEFA Nations League usai menumbangkan Spanyol di laga pamungkas dengan skor 2-1. Pertandingan ini dilangsungkan di stadion San Siro, Senin (11/10) dini hari.

Paruh pertama berlangsung kurang menarik karena tidak ada jual beli serangan dari kedua tim. Namun, usai turun minum tempo pertandingan meningkat. Mikel Oyarzabal membuka kebuntuan bagi La Furia Roja di menit 64. Gol Les Bleus diciptakan oleh Karim Benzema dan Kylian Mbappe.

Pablo Sarabia sempat membahayakan gawang Prancis, namun ia malah mengirimkan umpan silang tanpa tujuan dan membuang peluang emas tersebut pada menit 54.

Tak tinggal diam, Prancis langsung bereaksi dengan serangan balik yang dipimpin oleh Benzema. Akan tetapi, umpan terobosannya gagal menemui target usai dipotong oleh Marcos Alonso.

Gol Spanyol tercipta dari kecerdikan Serqio Busquets yang melihak pergerakan Oyarzabal. Ia lantas mengirimkan umpan terukur pada gelandang Real Sociedad tersebut dan langsung menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris. 1-0.

Prancis langsung membalas 107 detik setelah gol Oyarzabal, kerjasama Benzema dan Mbappe terus merepotkan lini belakang Spanyol membuahkan hasil. Benzema berhasil menjebol gawang Spanyol dengan tembakan melengkung. 2-1.

Skuad asuhan Didier Deschamps berhasil membalikan keadaan pada menit ke 80 berkat gol dari Mbappe yang memanfaatkan umpan terobosan Theo Hernandez dan menaklukan Unai Simon. Namun, gol yang diciptakan penyerang PSG ini berbau kontroversial usai para pemain Spanyol menuding Mbappe telah berada di posisi offside.

Di pertandingan lain, Italia berhasil menumbangkan Belgia pada perebutan tempat ketiga UEFA Nations League melalui sepakan Nicolo Barella dan Domenico Berardi. Sementara iyu, gol Belgia diciptakan oleh Kevin De Bruyne. (SON)

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Lost Password