Total Pasien Sembuh dari Covid-19 di Aceh Capai Angka 15.733 Orang

Ilustrasi
Foto : Ilustrasi

ACEH INSPIRA,- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh pada mencatat 181 pasien positif di Aceh telah dinyatakan sembuh, sehingga totalnya sudah mencapai 15.733 orang. Data tersebut tercatat pada hari Senin (12/7/2021) kemarin.

“Pasien yang sembuh bertambah 181 orang, kasus positif baru juga bertambah 36 orang dan penderita meninggal dunia juga bertambah enam orang lagi,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa (13/7/2021).

Saifullah menyebutkan, penambahan 181 pasien sembuh meliputi warga Banda Aceh mencapai satu orang, Aceh Timur empat orang, Aceh Barat 37 orang, Pidie satu orang, Aceh Barat Daya lima orang, dan tertinggi dari Nagan Raya yakni mencapai 133 orang.

Baca juga: MUI Imbau Wilayah Zona Merah Dilarang Sholat Idul Adha di Masjid dan Lapangan

Sedangkan 36 orang penderita baru meliputi warga Aceh Selatan dua orang, Aceh Tenggara satu orang, Aceh Tengah satu orang, Aceh Barat dua orang, Aceh Besar lima orang, Aceh Utara satu orang, Aceh Singkil satu orang.

Kemudian, lanjut Saifullah, dari Aceh Jaya dua orang, Aceh Tamiang satu orang, Kota Lhokseumawe satu orang, dan tertinggi dari Kota Banda Aceh sebanyak 19 orang.

“Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah lagi enam orang diantaranya dari Aceh Timur, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Tamiang, Kota Banda Aceh dan Langsa masing-masing satu orang,” ujarnya.

Saifullah menyebutkan, secara akumulatif kasus Covid-19 di Aceh telah mencapai 20.371 orang, di antaranya penderita yang telah sembuh sebanyak 15.733 orang, pasien yang sedang dirawat atau isolasi mandiri 3.767 orang dan kasus meninggal dunia sudah mencapai 871 orang.

Saifullah mengatakan penularan virus mematikan itu terus terjadi di tengah masyarakat daerah Tanah Rencong itu meskipun pasien Covid-19 dinyatakan sembuh juga semakin banyak bertambah. Namun warga Aceh tetap diminta terus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan baik.

Baca juga: Pesan Presiden Jokowi: Hentikan Gesekan TNI dan Polri Jangan Terjadi Lagi

“Kita mengimbau warga terus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Saifullah.

Tak hanya itu, Saifullah juga mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid-19, yakni program pemerintah dalam upaya mendapatkan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah pandemi ini. (MSN)

Sumber: ANTARA 

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password