Tanda-Tanda Kamu ‘Kolot’ Menurut Kaum Gen Z, dari Pemilihan Kopi Hingga Emotikon

SAINS INSPIRA,- Tidak sedikit orang yang menolak tua, padahal bertambah umur adalah hal yang pasti dan tidak bisa dihindari.

Menariknya, banyak orang tak sadar mereka sudah menua. Sebagaimana hasil survei yang dirilis untuk mengulas soal beberapa tanda yang menunjukkan orang sebagai generasi tua.

Melansir Dailymail, ternyata barang siapa yang masih memesan cappucino di kedai kopi dan menggunakan media Facebook, maka secara resmi dipandang sebagai generasi tua.

Survei ini dilakukan terhadap 2.000 anak muda Inggris berusia di bawah 30 tahun oleh Perspectus Global.

Hasilnya, 52 persen anak muda menganggap hanya orang ‘kuno’ yang membeli minuman cappucino, lantaran mereka lebih menyukai minuman seperti matcha latte atau susu gandum.

Bahkan survei ini menyebutkan jika memesan cappucino adalah tanda paling utama gaya hidup yang sudah tidak lagi keren, karena hanya orang tua yang masih melakukan ini.


Baca juga: Menyoal Kebiasaan dan Masalah yang Menyelimutinya


“Penelitian terbaru kami menunjukkan bahwa cappucino adalah bagian dari masa lalu, bersama dengan Facebook dan pakaian M&S,” ujar Ellie Glason perwakilan Perspectus Global.

Tidak hanya itu, bahkan penggunaan emoji juga bisa jadi tanda penuaan. Para anak muda berusia 16 hingga 29 tahun ini berpendapat jika emoji jempol hanya digunakan oleh para orang tua alias sudah ketinggalan zaman.

Selain emoji jempol, ada juga emoji hati berwarna merah, tangan menandakan OK, dan wajah meringis yang dianggap kuno.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Emojipedia, Jeremy Burge yang mengatakan jika generasi tua cenderung menggunakan emoji secara harfiah, sedangkan orang yang lebih muda cenderung lebih kreatif. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password