Tak Sadar Dirinya Hamil, Wanita Ini Melahirkan Saat Naik Pesawat

BANDUNG INSPIRA,- Seorang wanita asal Utah, Amerika sama sekali tidak menyangka dirinya akan melahirkan di atas pesawat. Wanita bernama Lavina Mounga tersebut bahkan tidak tahu jika dirinya adalah Bumil (ibu hamil).

Lavina Mounga melahirkan pada 28 April 2021 di atas penerbangan Delta Air Lanes dari Salt Lake City menuju Honolulu, Hawaii.

Momen ibu melahirkan di pesawat tersebut lantas viral setelah dibagikan ke TikTok oleh salah satu penumpang.

Lavina Mounga sendiri beruntung karena ada seorang dokter sekaligus tiga perawat NICU yang satu pesawat dengannya. Keempatnya diminta untuk membantu Lavina melahirkan.

“Aku tidak tahu bagaimana seorang pasien bisa sangat beruntung memiliki tiga perawat dari unit perawatan neonatal di penerbangan yang sama ketika dia harus melahirkan secara darurat, tapi begitulah situasinya,” ucap dr. Dale Glenn yang membantu kelahiran, Rabu (3/5) melansir New York Post.

Lavina sendiri melahirkan secara prematur. Bayinya dilahirkan dalam usia 29 minggu saja.

Dokter dan perawat yang membantu proses persalinan harus menggunakan peralatan seadanya yang tersedia di pesawat.

“Tidak ada peralatan yang cocok. Jadi kami membuat penghangat bayi dari botol yang dipanaskan. Kami memakai Apple Watch untuk mengukur detak jantung,” tambah sang dokter.

Meski tidak sadar dirinya sedang hamil, Lavina mengungkap bahwa ia bersyukur anaknya bisa lahir dengan selamat berkat bantuan dokter dan perawat NICU.

“Aku tidak tahu aku hamil. Anak ini mendadak muncul begitu saja. Jika mereka tidak di sana, aku tidak yakin bayiku akan ada di sini, jadi aku sangat bersyukur.”


Baca juga: Langka, Anak Sapi Ini Lahir dengan Dua Kepala dan Satu Otak


Pesawat yang dinaiki Lavina Mounga sendiri mengalami keterlambatan tiga jam saat mendarat. Hal ini diperlukan agar tim medis bisa membantu Lavina keluar dan membawanya ke rumah sakit.

Kini, Lavina Mounga dirawat di Kapiolani Medical Center di Hawaii. Ia harus mendaftarkan kelahiran bayinya di pulau tersebut meski secara teknis sang anak lahir di pesawat. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password