Tak Hiraukan Gencetan Senjata, Polisi Israel Serang Lagi Warga Palestina

foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA,- Gencetan senjata yang terjadi pada hari Jumat (21/5/2021) kemarin, sepertinya tak berlaku bagi para zionis Israel. Mereka malah melakukan penyerangan kembali ke warga Palestina di halaman masjid Al-Aqsa.

Diketahui bentrokan tersebut berlangsung usai warga Palestina melaksanakan shalat Jum’at, waktu setempat. Menurut media terkemuka di Palestina, Quds News Network, Polisi Israel yang biasa disebut pasukan pendudukan Israel tiba-tiba menyerbu halaman masjid Al-Aqsa.

Hal itu disampaikan Quds News Network melalui video yang diunggah pada akun Twitter resmi mereka, Jum’at, 21 Mei 2021.

Dalam video yang beredar, tampak warga Palestina yang tengah bersiaga menghadang kedatangan pasukan pendudukan Israel tersebut.

Sesekali terdengar suara tembakan dari arah pasukan pendudukan Israel, yang ditujukan terhadap warga Palestina.

Baca juga: 4.000 Masjid di Kota Bandung akan Miliki Sertifikat Tanah Gratis

Pada unggahannya itu, Quds News Network juga menyampaikan bahwa para pasukan pendudukan Israel menembakkan granat setrum dan gas air mata ke arah warga Palestina.

“Pasukan pendudukan Israel menyerbu halaman kompleks Masjid Al-Aqsa di #Jerusalem yang diduduki dan menembakkan granat setrum dan gas air mata ke arah jamaah,” tulis keterangan, media Quds News Network, seperti diihat, Sabtu (22/5/2021).

Warga Palestina yang berada di halaman masjid Al-Aqsa pun tak tinggal diam. Mereka terlihat tampak melempari pasukan pendudukan Israel dengan batu. Dari penyerbuan pasukan pendudukan Israel yang menyebabkan bentrokan tersebut, media Quds News Network menyampaikan beberapa warga Palestina dilaporkan mengalami cedera.

Baca juga: Palestina Tetap Waspada Meski Sudah Gencetan Senjata

“Pasukan pendudukan Israel menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa di #Jerusalem yang diduduki. Beberapa cedera dilaporkan di antara para jamaah,” kata media Quds News Network.

Bentrokan ini disinyalir akibat pasukan pendudukan Israel yang membubarkan warga Palestina yang sedang berkerumun usai melaksanakan shalat Jum’at.

Dari bentrokan tersebut, dikhawatirkan perang akan kembali terjadi antara Israel dengan kelompok pejuang Palestina yakni Hamas. (MSN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password