Skincare Dasar untuk Merawat Wajah Laki-Laki

HEALTH INSPIRA,- Bukan hanya kaum hawa saja yang membutuhkan perawatan wajah seperti skincare, laki-laki pun juga membutuhkannya. Polusi di luar ruangan, sinar matahari, konsumsi makanan yang mengandung minyak, hingga sinar biru pada gadget mungkin saja dapat membuat masalah pada kulit wajah Anda.

Faktanya laki-laki justru rentan mengalami masalah kulit karena memproduksi minyak berlebih. Hal itu disebabkan karena laki-laki memiliki hormon testosteron, akhirnya rentan mengalami masalah kulit salah satunya jerawat.

Selain itu, laki-laki memiliki pori-pori kulit besar yang mana rentan menyebabkan penumpukan kotoran dan minyak pada kulit.

Jangan lupakan pula betapa pentingnya penggunaan skincare bagi laki-laki untuk menambah tingkat kepercayaan dirinya.

Di lain sisi, terkadang laki-laki tidak mau sesuatu yang ribet ketika perawatan wajah. Jika kita melihat bagaimana perempuan melakukan skincare, ada banyak urutan atau langkah yang dijalani. Mulai dari mencuci muka, memberi vitamin, masker, dan hal lainnya.

Meski begitu, ada cara mudah dan praktis yang bisa dilakukan laki-laki ketika memutuskan ingin merawat wajahnya, salah satunya dengan mengetahui skincare dasar yang diperlukan sehari-hari.

1. Facial Foam Atau Sabun Cuci Muka

Mengingat produksi minyak yang lebih banyak dari perempuan dan lebih rentan menumpuk kotoran, tentunya wajib melakukan cuci muka dengan sabun dan jangan lupa sesuakan dengan tipe kulitnya.

2. Toner

Berikutnya gunakan face toner. Mungkin penggunaan face tonic terasa ribet, namun sebenarnya pengunaannya sangat mudah. Sebab hanya perlu menuangkan sedikit face tonic ke kapas lalu usap ke seluruh wajah dan leher

Jenis skincare ini memiliki fungsi agar kulit wajah tetap lembab dan tidak kering. Penggunaannya pun bisa hanya sehari sekali sebelum tidur, biar simpel.

3. Sedia Selalu Sunscreen

Gunakan sunscreen ketika beraktivitas di luar rumah. Sunscreen akan melindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung, terlebih jika Anda sering melakukan pekerjaan lapangan.

4. Moiturizer atau Pelembab

Memiliki fungsi melembabkan wajah agar wajah tidak terlihat kusam. Apalagi digunakan ketika kondisi kulit sedang kering. Sekarang ini ada beberapa produk pelembab khusus laki-laki yang disesuaikan dengan jenis kulitnya.

Itulah beberapa rekomendasi skincare dasar untuk laki-laki agar kulit wajah tetap sehat dan mengkilap. Tidak perlu lagi Anda khawatir meski sering beraktivitas di luar rumah. (ANG/SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password