Sarat Makna Kehidupan, Inilah 7 Film Animasi dengan Karakter Hewan

SINEMA INSPIRA,- Animasi adalah salah satu genre film yang bisa ditonton untuk semua kalangan, dari kaum muda hingga tua. Tidak semata menghibur, genre ini sering kali menyelipkan pesan yang terbilang cukup penting.

Dari beragam film animasi yang sudah tayang, ada banyak animasi di mana tokoh utamanya mengambil karakter hewan.

Berikut rekomendasi film animasi dengan karakter hewan yang bisa Anda tonton.

1. Finding Nemo (2003) – Audiens Score 86%

Memperkenalkan dunia bawah laut, Finding Nemo mengisahkan tentang ikan badut bernama Marlin yang mencari anaknya, Nemo. Ia mengarungi samudra luas untuk mebawa pulang Nemo yang tertangkap oleh manusia. Saat memulai petualangannya, Marlin juga ditemani ikan pelupa bernama Dory.

2. Sing (2016) – Audiens Score 72%

Sing mengisahkan tentang Buster Moon (Seekor Koala). Dimulai dari keinginannya membuat pertunjukan yang hebat, Buster membuka audisi menyanyi untuk umum.

Akhirnya terpilihlah para peserta dengan latar belakang yang berbeda. Selain menampilkan banyak lagu yang dinyanyikan secara merdu, animasi Sing juga mengajarkan tentang perjuangan untuk menggapai mimpi.

Tentunya menjadi sesuatu yang harus ditunggu dan tidak pantas untuk dilewatkan.

3. Fantastic Mr. Fox (2009) – Audiens Score 85%

Film yang diadaptasi dari novel anak-anak berjudul sama ini mengisahkan tentang Mr. Fox (George Clooney), seorang rubah yang sangat ahli dalam hal mencuri ayam. Namun, ia terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya setelah sang istri, Mrs. Fox (Meryl Streep) hamil. Kehidupannya berubah menjadi seperti kelaurga normal. Dia bekerja sebagai kolumnis sebuah koran dan tinggal bersama istri dan anaknya, Ash Fox yang cenderung nakal dan moody.

4. Zootopia (2016) – Audiens Score 92%

Zootopia adalah salah satu film animasi dengan karakter hewan yang sayang untuk dilewatkan. Film ini mengisahkan tentang perjuangan kelinci bernama Judy dalam menggapai mimpinya sebagai polisi.

Namun setalah lulus akademi, Jury hanya menjadi polisi yang memberikan karcis parkir. Tak patah semangat, Jury justru berhasil mengungkap kasus kejahatan ditemani oleh seekor rubah bernama Nick.

Bahkan dalam laman website Rotten Tomatoes, Zootopia masuk kategori dengan rate audiens score tertinggi (92%).

5. The Secret Life of Pets (2016) – Audiens Score 62%

The Secret Life Pets menceritakan anjing bernama Max yang sangat manja pada majikannya. Mulanya ia merasa sebagai peliharaan yang paling disayangi, namun semua berubah setelah majikannya membawa anjing lain bernama Duke. Kecemburuan pun membuat keduanya bertengkar.

Mereka juga tertangkap oleh petugas karena dianggap anjing liar tanpa pemilik. Mengetahui Max dan Duke yang hilang, para hewan peliharaan lain pun berusaha menyelamatkan mereka.

6. Rio (2011) – Audiens Score 71%

Rio mengisahkan seekor burung yang dinamai Blu. Karena jenisnya yang unik, Blu pun diincar oleh penyeludup yang akan menjualnya dengan harga mahal.

Mengetahui burung peliharaannya hilang, sang pemilik Blu juga panik dan langsung mencari keberadaannya. Sementara itu, Blu yang mencoba kabur juga bertemu dengan burung betina dengan spesies yang sama dengannya.

7. Chicken Run (2000) – Audiens Score 65%

Chicken Run adalah film animasi Britania Raya tahun 2000 yang dibuat oleh studio Aardman Animations. Film ini menceritakan kisah sekelompok ayam yang berusaha melarikan diri sebelum pemilik mereka (Mr. Tweedy dan istrinya) yang ingin menjadikan mereka pai ayam. (ANG/SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password