Rumah Zakat Luncurkan Program ‘Bahagia Bersama Ramadhan’

BANDUNG INSPIRA,- Rumah Zakat bersama PT HSBC Indonesia resmi meluncurkan program Bahagia Bersama Ramadhan yang ditujukan bagi masyarakat terdampak bencana di empat kota. Kota yang dituju antara lain Banjarmasin, Pontianak, Malang dan Kediri.

Program penyaluran bantuan yang diberikan berupa 1500 paket Berbagi Buka Puasa, 710 Kado Lebaran Yatim, dan 550 produk Bingkisan Lebaran Keluarga.

Penyaluran bantuan ini diharapkan mampu membahagiakan masyarakat yang pernah mengalami bencana alam sekaligus terdampak pandemi Covid-19 di bulan Ramadhan.

Sebagaimana diketahui, bencana banjir yang terjadi di Banjarmasin dan Pontianak pada bulan Januari 2021 telah merendam banyak rumah warga dan beberapa ruas jalan terputus.

Selain itu, bencana gempa bumi bermagnitudo 6.7 dengan kedalaman 60 kilometer di wilayah perairan Selatan Malang akibat subduksi lempeng Indo-Australia dan Eurasia di wilayah Selatan Jawa menimbulkan kerusakan di Malang dan Kediri.

“Insya Allah bantuan ini akan sangat disambut baik oleh masyarakat di Banjarmasin, Pontianak, Malang, dan Kediri. Kita sama-sama berharap agar masyarakat yang terdampak bencana sekaligus pandemi ini dapat kita bahagiakan sekaligus kita damping untuk bangkit dan berdaya,” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi dalam acara ‘Virtual Handover Ceremony’, Selasa (4/5).


BACA JUGA: Rumah Zakat Raih Penghargaan “Indonesia Corporates Pandemic Heroes 2020”


Senada dengan Nur Efendi, Francois de Maricourt selaku Presiden Direktur PT HSBC Indonesia menyampaikan rasa prihatinnya atas bencana alam yang terjadi di Indonesia. Meski demikian, ia mengaku senang bisa bekerja sama dengan Rumah Zakat dalam menjalankan program ini.

“Semoga bantuan dari kami dapat memberikan harapan baru akan masa depan yang lebih cerah,” katanya.

Kolaborasi antara PT HSBC Indonesia dan Rumah Zakat dalam upaya membantu masyarakat terdampak pandemi sudah terjalin sejak tahun lalu. Sebelumnya, HSBC mempercayakan Rumah Zakat untuk menyalurkan APD tim medis untuk 57 Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan, paket Sembako di 11 kota kabupaten, dan bantuan kepada UMKM yang tersebar di 18 kota kabupaten.

“Semoga sinergi yang terjalin antara HSBC dan Rumah Zakat ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, sehingga bisa berkontribusi dalam upaya mengatasi permasalah sosial di Indonesia,” ujar Nur Efendi. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password