Resmi, Donnarumma Jadi Pemain Anyar Keempat PSG

SPORT INSPIRA,- Manajemen Paris Saint-Germain, Kamis (15/7) dinihari WIB, secara resmi mengumumkan kedatangan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma yang bergabung secara cuma-cuma selepas kontraknya berakhir di klub lamanya AC Milan.

Kiper Italia itu dikontrak dengan durasi lima tahun hingga 30 Juni 2026.

Donnarumma menjadi wajah baru keempat yang didatangkan klub bermarkas di ibukota Prancis tersebut. Sebelumnya, PSG sudah menghadirkan Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Achraf Hakimi.

Kecemerlangan Donnarumma diperlihatkan ketika ia sukses membantu Italia mengangkat trofi Piala Eropa 2020. Donnarumma menjadi bintang dalam adu penalti melawan Spanyol di semi-final, dan Inggris di partai puncak.

“Saya merasakan emosi luar biasa, antara kemenangan di Piala Eropa dan kedatangan saya hari ini. Saya di sini dan saya sangat senang. Saya senang menjadi bagian dari klub hebat ini, dan saya di sini untuk mencoba menang. klub besar dengan sejarah besar dan saya senang menjadi bagian darinya,” kata Donnarumma di laman resmi klub.

Baca juga: Salip Barca, PSG Resmikan Kedatangan Wijnaldum

“Saya membuka babak baru dalam hidup saya. Saya tumbuh besar di Milan, dan sekarang saya merasa siap untuk petualangan baru di sini. Paris adalah salah satu klub terbaik di dunia, jadi saya bangga berada di sini, dan saya harap saya bisa mencapai hal-hal hebat,” lanjutnya

Sementara CEO PSG Nasser Al-Khelaifi meyakini kehadiran Donnarumma dapat membantu ambisi klub meraih kesuksesan, tidak hanya di kompetisi domestik, tapi juga regional.

“Kami sangat senang menyambut kedatangan Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain. Kami ucapkan selamat atas kesuksesannya di Piala Eropa 2020, dan menjadi pemain terbaik di turnamen itu,” ucap Al-Khelaifi.

“Saya tahu Gianluigi akan mendapat sambutan hangat dari warga Paris, dan setiap orang di klub, termasuk rekan-rekan satu timnya, staf kami, dan seluruh suporter.”

Sejak musim lalu, nama Donnarumma sudah santer dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa, termasuk raksasa lokal Juventus. Namun, PSG difavoritkan mengamankan jasanya di bursa transfer. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password