Resmi, Carlo Ancelotti Kembali Tukangi Real Madrid

SPORT INSPIRA,- Carlo Ancelotti resmi kembali menjabat sebagai pelatih Real Madrid, dan telah meninggalkan Everton setelah 18 bulan bertugas memimpin klub Liga Primer Inggris itu.

Ancelotti pulang ke Los Blancos menyusul pengunduran diri Zinedine Zidane yang hengkang setelah Madrid mengakhiri musim ini tanpa trofi.

Laman resmi Real Madrid menyatakan Ancelotti menyepakati kontrak berdurasi tiga musim ke depan.

“Kendati saya menikmati berada di Everton, saya dihadapkan pada kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah tepat untuk saya dan keluarga saat ini,” kata Ancelotti mengomentari keputusannya dalam laman resmi Everton.

Ancelotti hanya satu setengah musim menangani Everton dan walaupun dianggap mampu membangkitkan klub itu sebagai pesaing, tetapi pada akhirnya gagal mencapai target menembus zona kualifikasi Eropa Liga Inggris.


Baca juga: Zidane Blak-blakan Soal Pengunduran Dirinya dari Madrid

Seperti diketahui, Massimiliano Allegri awalnya menjadi target utama Real menggantikan Zinedine Zidane, tetapi ia telah diangkat kembali sebagai penerus Andrea Pirlo di Juventus.

Legenda klub, Raul Gonzalez, yang saat ini menjadi pelatih tim Castilla Madrid, juga masuk dalam radar, bersama dengan eks bos Inter Milan, Antonio Conte.

Namun, Ancelotti, 61, yang pada akhirnya terpilih dan Madrid berhadap ia bisa menikmati kesuksesan yang pernah mereka rengkuh bersama antara 2013 dan 2015.

Di Real Madrid, rezim pertama Ancelotti dihiasi keberhasilan mengantarkan Los Blancos menggenapi raihan trofi Liga Champions ke-10 yang kesohor sebagai La Decima pada 2013/14.

Kendati gagal menjuarai Liga Spanyol, Real Madrid diantarkan Ancelotti meraih trofi Copa del Rey, Piala Super UEFA serta Piala Dunia Klub 2014. (SON)

1 Comment

Leave a Comment

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Lost Password