Ratusan ASN yang Positif Covid-19 Berdampak Pada Keluarga Masing-masing

Foto: Dok. beritainspira.com

BANDUNG INSPIRA,- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung yang terpapar positif Covid-19, berdampak terhadap keluarga. Kondisi itu diyakini ada perubahan penyebaran Covid-19 yang sangat cepat sasat ini, dibanding dengan penyebaran awal.

“Berdasarkan kasus yang saya monitor, ratusan ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 sangat memberikan dampak. Itungan detik saja melakukan kontak erat atau berinteraksi menyebabkan penularan langsung,” ucap Kepala Badan Kepegawain Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Djunjunan, pada acara Bandung Menjawab yang digelar secara virtual, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: ASN Pemkot Bandung Positif Covid-19 Jadi 400 Orang

Menurutnya, rata-rata kasus yang dipantau ya, saat ASN terpapar Covid-19 keluarganya pun mengalami hal serupa.

“Ratusan yang positif Covid-19 tersebut pun dialami oleh istri dan anak-anak mereka. Itu yang saat ini terus kita pantau,” ujarnya.

Ia melanjutkan, akan terus melakukan pendataan terhadap dampak dan kasus Covid-19 yang kini meningkat di wilayah kerja Pemkot Bandung, dan pihaknya tentu akan bertanggung jawab untuk hal tersebut.

“Kami tentunya bertanggung jawab dan dihimbau juga kepada para ASN serta non ASN diwilayah kerja Pemkot Bandung untuk peka terhadap kontak erat. Jika melakukan kontak erat dengan terkonfirmasi segera lakukan swab dan jangan memaksakan untuk tetap bekerja atau berinteraksi,” katanya.

Baca juga: Daftar 10 Binatang yang Sering Dianggap Sama

Selama ini mungkin pemahaman terhadap kontak erat masih tidak terlalu peduli, salah satunya ketika mengetahui lingkungannya ada yang terpapar virus, namun mereka  enggan untuk melakukan tes atau isoman.

“Tidak sedikit juga mungkin saat bekerja di kantor, kemudian kontak erat namun karena tidak merasa gejala apa-apa sehingga tetap bekerja. Karena sekarang ini penyebaran begitu cepat, saya juga imbau kepada lainnya agar lebih peka dan langsung cek ketika ada kontak erat,” kata dia. (TRI/MSN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password