Rachel Vennya Pake Mobil Berpelat RFS, Pelat Rahasia dan Tidak Sembarang Orang

JAKARTA INSPIRA,- Ada yang menarik perhatian netizen ketika selebgram Rachel Vennya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Ia menumpangi mobil berpelat khusus yakni RFS.

Pelat RFS ini diketahui merupakan pelat nomor rahasia dan tidak sembarangan orang bisa memakainya. Pelat tersebut biasanya dipakai oleh para pejabat sipil.

Plat ini seharusnya tidak bisa digunakan oleh warga sipil karena hanya diberikan negara kepada instansi terkait.

Penggunaan plat nomor ini diatur oleh kepolisian melalui Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2012 tentang Rekomendasi STNK dan TNKB (pelat motor) khusus dan rahasia bagi kendaraan bermotor dinas.

Dalam peraturan tersebut disebutkan mengenai adanya TNKB Rahasia dan TNKB Khusus.

TNKB Rahasia yakni TNKB dengan spesifikasi tertentu dengan nomor registrasi dan huruf seri tertentu yang ditentukan masing-masing Polda dan berisikan kode wilayah, nomor registrasi, serta masa berlaku yang dipasang pada Ranmor yang dipakai petugas intelijen dan penyidik Polri.

Adapun TNKB khusus adalah TNKB dengan spesifikasi tertentu serta nomor registrasi khusus yang diterbitkan Polri dan berisi kode wilayah, nomor registrasi serta masa berlaku dan dipasang pada Kendaraan Bermotor dinas yang digunakan pejabat pemerintah.

Jadi mobil siapakah yang digunakan Rachel Vennya? (GIN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password