Program Vaksinasi di Jawa Barat Sudah Dekati 80 Persen

Foto: Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA,- Program vaksinasi di Provinsi Jawa Barat mendekati 80 persen, sedangkan untuk vaksinasi lansia 76 persen. Hal itu dikatakan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana.

Untuk satu bulan ke depan ditargetkan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6 tahun hingga 11 tahun dikebut agar mencapai target 100 persen.

“Vaksin secara keseluruhan di Provinsi Jawa Barat sudah mendekati 80 persen tahap pertama. Tahap kedua sudah 55 persen, berarti diatas standar nasional. Vaksin lansia di Jawa Barat menggembirakan sudah 76 persen, yang anak-anak per hari ini sudah 35 persen,” jelas Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana saat meninjau vaksinasi di SD Bintang Mulia, di Komplek Istana Mekar Wangi, Kamis (13/1/2022).

Masih dikatakan Suntana, vaksinasi terhadap usia 6 tahun hingga 11 tahun akan digenjot selama satu bulan ke depan agar mencapai target 100 persen. Diharapkan anak-anak yang sudah divaksin dapat kembali sekolah.

“Minta doa restu masyarakat melalui teman-teman media mudah-mudahan vaksinasi anak bulan Januari bisa sampai 100 persen dengan ini herd immunity di lingkungan kita bisa terjaga dan pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Untuk vaksin booster yang muali dilaksanakan tanggal 13 Januari 2022, dirinya mengatakan masyarakat yang sudah memperoleh tiket vaksin booster dapat mendatangi fasilitas kesehatan untuk segera divaksin.

Sementara Koordinator Masyarakat Tionghoa Peduli, Herman Widjaya, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Polrestabes Bandung, Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi kepada usia 6-11 tahun. Total target sasaran anak yang divaksin sebanyak 3.000 anak selama dua hari.

“Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun jumlah 3.000 sasaran dua hari ini kami mengucapkan terimakasih. Semua bisa selesai sesuai harapan pemerintah bisa selesai Januari,” katanya.

Pihaknya akan menyelenggarakan vaksin booster apabila kembali diberikan wewenang oleh Dinkes Kota Bandung. Pelaksanaan vakson booster diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan pelaksanana vaksinasi sebelumnya.

“Kita sudah punya pengalaman sejak Maret mengadakan vaksinasi massal sudah puluhan ribu dosis, ke depan vaksin booster siap membantu melaksanakan,” jelasnya. (MSN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password