PPKM Darurat Hari Ke-5, Angka Pelanggaran di Sumedang Masih Tinggi

SUMEDANG INSPIRA,- Hingga hari ke-5 pelaksanaan PPKM Darurat pada Rabu (7/7/2021), masih banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat, baik secara individu maupun pelaku usaha.

Meski demikian, berbagai upaya sudah dilakukan Satgas Covid-19 Kab. Sumedang. Upaya itu dilakukan melalui sinergitas aparat pemda,TNI, Polri dan Kejari Sumedang yang terus berjibaku mengintensifkan pembatasan kegiatan masyarakat guna menyukseskan PPKM Darurat Jawa–Bali.

Dengan begitu, kasus COVID-19 bisa berkurang hingga akhirnya pandemi berakhir.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri menyebutkan, jumlah pelanggaran DI hari ke-5 PPKM Darurat mencapai 64 orang.


Baca juga: PPKM Darurat, Pengendara Bukan Warga Sumedang Dilarang Masuk

“Ada 64 orang termasuk pelaku usaha yang melakukan pelanggaran pada hari ini. Sebagaimana disampaikan oleh KasatPol PP Sumedang, hari ini saja sudah terkumpul (uang denda—red) sebanyak 3.176.000,” kata Iwa.

Termasuk hari ini, Iwa menyebut jumlah desa yang masuk Kasda Sumedang ada sebanyak 345.044.500 rupiah.

Selain memberikan sanksi berupa denda uang, kata Iwa, petugas juga melakukan edukasi dan sanksiberupa hukuman lain, seperti push up.

“Saya meminta warga masyarakat untuk bersabar dan tetap diam di rumah jika tidak darurat. Demi memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 supaya pandemi segera berakhir,” katanya. (ADT)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password