Polisi Ringkus Warga Bandung Bawa Sabu Seberat 1 Kilogram dari Pekanbaru

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA,- Polrestabes Bandung meringkus seorang warga Kota Bandung berinisial AS (46), karena mengantongi sabu-sabu seberat 1 kilogram.

AS ditangkap di kediamannya di kawasan Ujungberung, Kota Bandung pada Senin (5/7/2021) lalu. Kasat Narkoba AKBP Ricky Hendarsyah, yang memimpin penangkapan tersebut.

“Kita mengungkap kasus sabu-sabu dengan barang bukti seberat 1.010 gram atau satu kilogram,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (12/7/2021).

Dari hasil penyelidikan, AS mengaku mendapatkan pesanan untuk mengambil sabu-sabu di Kota Pekanbaru, Riau. AS pun berangkat untuk mengambil sabu-sabu itu.

Baca juga: Tindak Tegas Praktik Pungli, Oded: Kalau Ada, Langsung Adukan ke Nomor Ini

“Kemudian sabu-sabu itu dibawa ke Kota Bandung,” terang Ulung.

Sabu-sabu tersebut rencananya akan dikirimkan kembali ke wilayah Kendari, Sulawesi Tengah. Namun kepolisian telah lebih mencium soal itu dan menangkap AS.

“Sebelum berangkat (ke Kendari) sudah ditangkap lebih dulu,” kata dia.

AS sendiri sudah melakukan aksinya selama tiga kali dan Polisi melakukan pengembangan untuk mencari pemesan sabu-sabu itu.

Baca juga: Gubernur Jabar Sebut Angka BOR di RS Rujukan Covid-19 Berangsur Turun

“ini dilakukan pengembangan yang lebih besar lagi oleh Satnarkoba Polrestabes Bandung,” ucapnya.

Dari kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 kilo sabu, satu buah mesin vacuum plastik, timbangan digital, alat hisap dan ponsel.  AS dijerat Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman pidana paling lama 20 tahun dan denda Rp 1 miliar. (MSN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password