Polda Metro Jaya Minta Pesanan BTS Meal Lewat Online Dihentikan

Foto : Ilustrasi

JAKARTA INSPIRA,- Polda Metro Jaya meminta kepada pihak restoran McDonald’s untuk menghentikan penjualan BTS Meal pada aplikasi pemesanan online untuk sementara waktu.

“Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang BTS Meal itu dihilangkan dulu atau ditutup sementara, jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Heboh BTS Meal di Jakarta, Polda Metro Panggil Pihak Pengelola

Yusri mengatakan, anjuran itu disampaikan saat proses klarifikasi 32 manajemen McDonald’s di Jakarta yang membuat kerumunan. Klarifikasi dilakukan di kantor kepolisian sektor (polsek) dan kepolisian resor (polres) pada hari Rabu (9/6/2021) kemarin.

“Mereka janji akan memperbaiki bagaimana mekanisme, supaya tidak terjadi kembali kerumunan,” ujar Yusri.

Sebanyak 32 restoran siap saji McDonald’s di wilayah DKI Jakarta turut disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), karena terdapat kerumunan massa buntut dari promo BTS Meal.

Rinciannya ada 12 gerai diberi sanksi teguran tertulis, 19 gerai diberi sanksi penutupan 1×24 jam, dan 1 gerai disegel 3×24 jam.

Baca juga: Buntut Kerumunan di McDonald’s, 11 Gerai Diberi Sanksi

Paket menu makanan unik hadir di Indonesia dengan nama BTS Meal. Para konsumen dapat menikmati menu McDonald’s yang biasa dipesan band BTE atau idola favorit di gerai McDonald’s seluruh Indonesia.

BTS Meal terdiri dari sembilan potong Chicken McNuggets, medium fries, medium coca-cola, serta dilengkapi dengan saus sweet chilli dan saus cajun yang terinspirasi dari resep populer dari McDonald’s Korea Selatan. (MSN)

Sumber: ANTARA 

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password