Persib Tak Incar Gol Cepat di Leg Kedua Final Piala Menpora

BANDUNG INSPIRA,- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tidak memburu gol cepat pada leg kedua final melawan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4).

Robert mengatakan, ia tidak ingin membebani pemainnya untuk bisa cetak gol cepat. Yang terpenting, baginya, para pemain bisa lebih efektif dalam melakukan serangan.

“Di sepak bola, Anda tidak bisa berkata pada menit berapa gol akan dicetak. Saya tidak bisa meminta pemain mencetak gol pada menit pertama, menit ke-30 atau ke-45,” kata dia.

Selain efektivitas serangan, Robert juga meminta para pemain untuk terus berjuang di lapangan. Sesulit apapun situasinya, Persib tetap memiliki kans untuk membalikkan keadaan.

Oleh karena itu, ia berharap para pemainnya bisa terus berjuang dan percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

“Anda bisa mencetak dua gol di injury time, itu pernah terjadi sebelumnya di sepak bola saat tim terbesar di dunia sempat tertinggal tapi berhasil membalikkan keadaan. Anda tidak boleh menyerah hingga wasit menyelesaikan pertandingan,” ucapnya.

Pada final leg kedua, Maung Bandung wajib menang dengan selisih tiga gol atas Persija setelah mereka menyerah 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis kemarin. (RRY/SON)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password