Persib Bandung Belum Tentukan Pemain untuk Bermain di Liga 1

(Foto: Official Persib Bandung)

BANDUNG INSPIRA,- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts belum menentukan nama-nama pemainnya yang akan didaftarkan ke liga. Hingga saat ini, ia masih akan menantikan regulasi Liga 1.

Padahal, Persib memiliki banyak pemain yang baru kembali dari masa peminjaman. Robert mengatakan masih menunggu regulasi untuk Liga 1 nanti.

“Belum tahu regulasi untuk liga nanti. Kami juga harus tahu regulasi untuk Liga 2 dan Liga 3, jadi semua itu berkaitan,” kata Robert.

Menurutnya, sangat penting untuk mengetahui regulasi untuk memastikan semua pemainnya bisa tampil. Karena ia tidak ingin ada pemainnya yang hanya menjadi penghias bangku cadangan.

“Pemain di Indonesia tidak mendapat banyak kesempatan untuk berkembang karena tidak ada kompetisinya,” kata Robert.

Robert mencontohkan Belanda dan Italia yang klub utamanya memiliki tim kedua untuk bermain di liga kasta ketiga atau keempat. Tim kedua ini digunakan untuk memainkan pemain muda dan pemain senior yang baru pulih dari cedera.

“Tapi di sini tidak ada dan tidak ada tempat bagi pemain muda berkembang. Sangat disayangkan jika pemain seperti Saiful dan Kakang bergabung dengan tim kami tapi hanya untuk berlatih,” kata Robert.

Karena menurutnya, dari latihan saja tidak akan membuat pemain berkembang. Tetapi pertandingan yang membuat pemain itu berkembang sehingga dapat dilihat progres. (RRY/ADT)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password