Pegawai Bank BRI Bandung Demo, Pimpinan Malah Alasan: Kita Makan-Makan Kok

Istimewa
Sejumlah pegawai Bank BRI di Kota Bandung demo di depan kantor Kanwil BRI (Foto : Istimewa)

BANDUNG BERITA INSPIRA,- Sejumlah pegawai Bank BRI yang bekerja di bagian Marketing dan Analisis Mikro menggelar aksi protesa di depan Gedung Kanwil BRI, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (10/2/2021).

Baik pria dan wanita hadir dalam aksi tersebut. Massa yang menggelar aksi tampak menaati protokol kesehatan dan berupaya menjaga jarak.  Mereka pun terlihat mengepalkan tangan kanan.

Seorang pegawai di bagian marketing yang enggan disebutkan namanya mengatakan, aksi itu dihadiri oleh para pegawai dari lebih 20 cabang.

“Mutasi atau TOB seenaknya aja saya kan dulu dari Bandung sekarang ke Bandung Barat, itu yang dipermasalahkan,” kata dia ketika ditemui di lokasi.

Dalam aksinya, terdapat sejumlah tuntutan yang disampaikan kepada pimpinan kerja mereka. Pertama, mengenai mutasi pegawai yang dinilai semena-mena. Kedua, mengenai jam kerja yang melebihi tenggat normal atau lebih dari 12 jam.

“Jam kerjanya udah gak normal kerja kan normal 8 jam malah kita bisa lebih dari 12 jam malahan,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ia melanjutkan, pada hari Sabtu dan Minggu banyak pegawai yang bekerja tanpa mendapatkan uang lembur. Dia berharap tuntutan itu dapat dipenuhi dan sistem yang dinilai merugikan pegawai bisa diperbaiki.

Menurut mereka, marketing merupakan garda terdepan perusahaan yang mestinya diperlakukan secara layak.

“Mintanya diperbaiki sistemnya, kita kan garda terdepan dan jangan seenaknya aja lah. Kita kerja mulai dari jam 07.00 WIB, pulangnya ga tentu, bahkan sampai jam 22.00 WIB baru pulang,” katanya.

Menurut salah satu pegawai BRI yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, mereka menuntut agar pemimpin wilayah segera di ganti.

Setelah menunggu sekitar dua  jam, Direktur Bisnis Mikro Bank BRI, Supari, tampak keluar gedung dan menemui para pegawai. Namun Supari tak banyak berkomentar .

“Bukan tuntutan ini, enggak ada tuntutan. Nanti aja ya, nanti. Enggak ada mediasi tadi, wong kita makan-makan kok, enggak ada mediasi, memang apa yang dimediasi. Saya itu bapaknya mantri (marketing dan analisis mikro), panglima mantri jadi sudah biasa kayak gini,” ujar Supari saat ditemui di lokasi. (MSN)

19 Comments

Leave a Comment

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Lost Password