Pansel Umumkan 3 Nama Calon Sekda Pemkab Bandung

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA,- Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menyatakan jika Pansel (Panitia Seleksi) Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, kini telah mengumumkan nama-nama yang masuk dalam tiga besar untuk menduduki kursi jabatan tersebut.

Ketiga besar itu di antaranya Asep Wahyu, Cakra Amiyana dan Akhmad Djohara.

“Besok (Hari ini Kamis (10/6/2021) ketiganya akan saya panggil untuk ditanya kesiapannya dan sebagainya,” kata Dadang Supriatna kepada wartawan di Soreang, Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung melanjutkan, pihaknya akan mengirimkan surat ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), selain ke Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Jabar.

Baca juga: Dishub Sumedang akan Lakukan Pembinaan Juru Parkir Soal Pungutan

“Setelah itu kita menunggu keputusan dari Menteri Dalam Negeri, kapan untuk dilaksanakan pelantikan,” kata Dadang Supriatna.

Ia mengatakan, ketiga besar calon Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung itu memenuhi beberapa unsur. Di antaranya assessment, pembuatan makalah, wawancara dan lain sebagainya.

“Ketiga besar itu telah digodok, dan sebelumnya ada lima besar yang sudah memenuhi syarat atau kriteria 80 persen lebih yang kita sebutkan tadi. Namun kita ambil tiga besar,” katanya.

Baca juga: Jadwal dan Syarat Lengkap Pendaftaran PPDB Kota Bandung

Dadang Supriatna mengungkapkan siapapun nantinya yang menjadi Sekda atau ditugaskan menjadi Sekda merupakan yang terbaik bagi semua masyarakat Kabupaten Bandung.

“Semoga menjadi kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Putusan finalnya nanti setelah saya mendapat izin atau SK (Surat Keputusan) dari Menteri Dalam Negeri untuk dilakukan pelantikan terhadap Sekda Kabupaten Bandung itu. Jadi, lebih cepat lebih bagus,” kata dia. (MSN)

Sumber: ANTARA 

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password