Microsoft Edge Terus Paksa Penggunanya Gunakan Bing

microsoft edge

INTERNET INSPIRA,- Pembaruan Microsoft Edge versi baru dinilai memaksa pengguna agar menjadikan Bing sebagai mesin pencari bawaan atau search engine default.

Pengguna akan terus diberikan peringatan berupa layar pop-up untuk menggunakan Bing.

Padahal, sebelumnya Microsoft Edge membebaskan pengguna untuk menggunakan search engine lain seperti Google atau Yahoo. Namun, pembaruan terbaru memaksa pengguna mengalihkannya kembali menggunakan Bing.

Layar pop-up tersebut akan menampilkan teks “recommended browser settings” untuk mengajak pengguna mengatur ulang browser Microsoft Edge.

Bahkan sekalipun pengguna tidak mengikuti perintah tersebut, layar pop up ini akan terus menerus tampil.

Ubergizmo pada Senin (31/5) menyebut bahwa masalah ini tak lain hanyalah sebuah bug, sebab apabila dilakukan dengan sengaja, perintah ini akan mengecewakan pengguna untuk menerima perubahan yang tidak diinginkan.

Akan tetapi, pengguna bisa mengubahnya dengan thread yang ditampilkan di Forum Reddit. Mereka bisa menonaktifkan permintaan Bing tersebut melalui flags.

Walau bukan solusi resmi, namun itu bisa jadi pilihan apabila banyak pengguna yang menggunakan Microsoft Edge sekaligus tidak senang dengan layar pop-up yang mengganggu.

Selain itu, pengguna juga disarankan untuk terus menggunakan solusi ini hingga Microsoft mengeluarkan update software terbaru. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password