Menkes Beri Sinyal Positif untuk IBL 2022

Menkes Budi Gunadi Sadikin

SPORT INSPIRA,- Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan sinyal positif untuk ide penggunaan pemain asing pada kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim depan. Musim lalu, seluruh klub peserta hanya diizinkan memakai pemain lokal dan naturalisasi.

Dalam satu rapat virtual, Menkes juga menyambut baik hadirnya penonton di IBL 2022. Namun ia meminta seluruh pihak untuk tetap berhati-hari dan melaksanakannya secara bertahap.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah melaporkan keberhasilan IBL dalam menyelenggarakan kompetisi musim lalu yang diselenggarakan dengan sistem gelembung dan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Ia juga menyampaikan pentingnya kelanjutan kompetisi basket nasional untuk menjaga momentum pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 yang akan dilaksanakan di Indonesia.

“Saya berharap prokes yang disusun oleh IBL bisa menjadi standar prokes di dalam pelaksanaan event internasional seperti FIBA Asia Cup dan FIBA World Cup,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dikutip dari laman resmi IBL, Selasa (14/9).

IBL musim depan sendiri rencananya akan dimulai di bulan Januari 2022. Sebelum liga dimulai, banyak persiapan yang dilakukan oleh klub dan liga baik dari segi penyesuaian prokes maupun persiapan tim. (WAD)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password