Mengubah Hidup Jadi Lebih Baik dengan 7 Podcast Berikut

© Review Geek

LIFESTYLE INSPIRA,- Media podcast belakangan telah menjadi opsi hiburan yang banyak dinikmati kaum millennial, selain film dan musik tentunya.

Salah satu keunggulan podcast ialah bisa dinikmati tanpa mengganggu aktivitas pendengarnya. Temanya pun semakin beragam, mulai dari lifestyle, komedi, olahraga, hingga self-improvement.

Di masa pandemi COVID-19 ini, kejenuhan dan keterbatasan ruang gerak bisa dikatakan menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Beberapa bahkan sulit untuk bisa mengembangkan diri.

Berikut kami sajikan 7 rekomendasi podcast yang Andai pakai sebagai bahan referensi self-improvement.

1. TED Talks Daily

TED Talks Daily dengan narasumber terkemuka menghadirkan beragam topik, seperti bagaimana memahami kesepian, mengatasi perubahan iklim, meningkatkan kualitas media sosial kita, dan masih banyak lagi yang dibahas.

Topiknya pun tentu dapat membuat kita bisa meningkatkan dan memperluas pengetahuan serta pengembangan diri. Podcast ini memiliki durasi yang terlibang tidak begitu lama, mulai dari 7-15 menit seperti durasi podcast pada umumnya.

Podcast yang populariasnya mendunia ini bisa diakses melalui apple podcast, aplikasi android milik TED, dan diberbagai platform podcast mana saja.


Baca juga: Bersantai Sambil Perkaya Ilmu Agama, Inilah 7 Rekomendasi Podcast Bertema Islami

2. Thirty Day of Lunch

Mendengar namanya, seolah mengambarkan bagaimana kita memanfaatkan waktu makan siang dengan hal yang bermanfaat bagi diri kita. Tapi jangan sampai terkecoh juga dengan namanya, sebab bukan berarti podcast ini membahas makanan ya.

Thirty Day of Lunch diinisiasi oleh Ario Pramoto dan Fellexandro Ruby pada akhir tahun 2018 lalu. Mengambil konsep obrolan santai bersama para ahli di jam makan siang dengan tema yang insightful. Topiknya meliputi karir, produktivitas, dan literasi finansial.

3. Makna Talks

Makna Talks didirikan oleh Iyas Lawrence pada tahun 2017, memiliki konsep wawancara bersama para bintang tamu dari berbagai macam profesi.

Di kanal ini kita bisa mendapatkan berbagai insight seputar self-branding, produktivitas, dan karir. Wawancara yang santai ditambah dengan riset-riset keren, membuat podcast ini menarik dan easy-listening.

4. Bung2Bung

Podcast yang dibawakan oleh Rana dan Indra. Bung2Bung membahas issue dan berita yang sedang hangat terjadi di setiap minggunya.

Bahasan diskusi podcast ini dikatakan mindblowing dan cocok didengar buat orang yang ingin tahu soal isu-isu terkini tapi males buka website.

5. Satu Persen Podcast

Anda ingin mengetahui cara mengelola stress dan terbebas dari belenggu rasa insecure? Satu Persen Podcast bisa jadi pilihan yang tepat karena membahas isu yang relate dengan kehidupan millennials, yaitu self-help dan kesehatan mental.

Sesuai dengan namanya, Satu Persen Podcast mengajak para pendengarnya untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik, setidaknya mulai dari satu persen.

6. Podcast Sudut Pandang

Sudut Pandang merupakan hasil dari pemrosesan informasi terkait dinamika manusia beserta masalahnya di masa lalu dan memiliki kemungkinan terulang di masa mendatang.

Biasanya pembahasan dimulai dari fenomena yang terjadi disekitar kita sampai ditengah proses bermonolog dan berdialog ditemukan sudut pandang baru dalam melihat sebuah fenomena yang menjadi topik utama.

Manfaat dari podcast ini membuat kita harus melihat berbagai sudut pandang baru dalam setiap fenomena yang ada. Secara singkat kita harus open-minded.

7. Podcast Menjadi Manusia

Cerita yang tampak sederhana bisa saja memberikan sudut pandang baru bagi yang mendengarkannya. Menjadi Manusia adalah podcast di mana para pendengar dapat mengirimkan cerita hidupnya juga mendengarkan cerita dari beragam perspektif.

Harapannya dari cerita-cerita tersebut dapat membantu pendengarnya menghadapi permasalahan dalam hidup. Podcast ini sendiri telah menghasilkan ratusan episode. (ANG/SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password