Mengapa Big Hit Entertainment Hanya Terima Artis Laki-laki?

MUSIK INSPIRA,- Sukses menaungi grup idol BTS, agensi Big Hit Entertainment ternyata punya satu fakta unik yang bersejarah. Agensi ini diketahui hanya menerima artis laki-laki saja.

Kebijakan ini ternyata sudah berjalan selama beberapa tahun. Big Hit Entertainment pernah menyebut bahwa mereka hanya mencari trainee laki-laki saja untuk diterbitkan di agensi mereka lewat program training.

Usut punya usut, ada sejarah kegagalan yang disebut-sebut jadi alasan mengapa Big Hit Entertainment hanya menerima trainee laki-laki saja. Meski begitu, produser Bang Shi Hyuk tidak pernah mengonfirmasi alasannya.

Melansir Suara.com, Big Hit Entertainment sebenarnya pernah menaungi grup band perempuan, yakni GLAM, satu-satunya girl grup pertama yang pernah ada.

Sebelum membentuk BTS, Bang Shi Hyuk, bekerja sama dengan Source Music, pernah memutuskan untuk membentuk grup idol perempuan.

Terbentuklah GLAM. Pada 2012, grup band itu memulai debutnya sebagai karya kolaboratif, dengan Bih Hit Entertainment memproduksi dan Source Music mengelola grup, dilansir Koreaboo.

Grup debutan awal terdiri dari lima anggota. GLAM menampilkan lagu debut “Party(XXO)” dengan SeeU, sebuah vocaloid yang suaranya dimiliki salah satu anggota, yakni Dahee.

Setelah promosi masa promosi, salah seorang anggota bernama Trinity secara tiba-tiba keluar dari grup pada 2012. Source Music menjelaskan bahwa alasannya pribadi sehingga tidak dapat diungkapkan ke publik.

Tetapi publik sudah mendengar rumor bahwa Trinity merupakan penggemar fanatik Leeteuk. Bahkan wanita itu diduga telah melecehkan personel Super Junior tersebut sesaat sebelum debut.

Setelah itu, empat anggota GLAM melakukan comeback pada 2013 dengan album I Like That yang diproduksi oleh Bang Shi Hyuk, Pdogg, dan RM BTS. Sayangnya lagu-lagu yang dipromosikan terbilang gagal menuai sukses.

Pada Februari 2014, GLAM merilis “Special Gift (Give it 2 U)”, sebuah lagu yang menjadi lagu terakhir grup tersebut.

Para personel berusaha membuat nama grupnya besar. Tetapi upaya tersebut hancur ketika Dahee terlibat dalam satu skandal besar berkaitan dengan aktor Lee Byung Hun, yang berstatus menikah.

Hingga pada akhirnya Dahee dinyatakan bersalah dan dipenjara pada Januari 2015. Pada titik ini, Big Hit Entertainment mengkonfirmasi bahwa grup tersebut telah membatalkan kontrak dan secara resmi dibubarkan.

“Dengan salah satu anggota terlibat dalam kontroversi hukum, agensi tidak lagi menemukan kemungkinan untuk mempertahankan grup ini dan memutuskan untuk melepaskan anggota seperti yang diminta,” tulis Bih Hit pada saat itu.

Terlepas dari kasus GLAM, penggemar merasa Big Hit tidak perlu mengambil risiko untuk memproduksi girl band lagi, terutama ketika sekarang sudah memiliki BTS.

Namun mencoba peruntungan, Big Hit kembali bekerja sama dengan Source Music untuk mebentuk sebuah girl band. Mereka telah membuka pintu bagi para trainee wanita dan berharap dapat debut tahun ini. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password