Melahirkan di Usia 11 Tahun, Gadis Ini Diyakini Sebagai Ibu Termuda

Foto: Berkeley

INGGRIS INSPIRA,- Seorang wanita berusia 11 tahun yang telah melahirkan diyakini sebaga ibu termuda di Inggris.

Gadis itu hamil pada usia 10 tahun sebelum melahirkan awal bulan ini. Ibu dan bayi yang dilahirkan setelah lebih dari 30 minggu sekarang dalam keadaan sehat.

Melansir surat kabar The Sun, Senin (28/6), Layanan sosial setempat tengah menyelidiki terkait kehamilannya, termasuk berbicara dengan keluarganya yang tidak mengetahui kehamilan itu.

“Ini sangat mengejutkan. Dia sekarang dikelilingi oleh bantuan ahli. Yang terpenting adalah dia dan bayinya baik-baik saja. Ada pertanyaan tentang mengapa orang tidak tahu. Ini sangat mengkhawatirkan,” ujar seorang sumber.

Sebelumnya, status ibu termuda dipegang oleh Tressa Middleton (12), yang melahirkan pada tahun 2006 silam.

“Ia adalah ibu termuda yang pernah saya dengar. Usia rata-rata di mana seorang gadis mulai pubertas adalah 11, meskipun bisa kapan saja antara 8 dan 14, atau lebih muda,” kata Dokter Carol Cooper.

Menurutnya, hal ini banyak mempengaruhi hormon. Pubertas terjadi lebih awal akhir-akhir ini.

“Ada risiko lebih tinggi dari bayi dengan berat badan lahir rendah, pre-eklampsia, persalinan prematur, dan banyak infeksi. Sekitar satu dari setiap 2.500 kelahiran terjadi pada seseorang yang tidak tahu bahwa dia hamil (atau menyembunyikannya),” kata dia.

Dalam kasus lain, pada 2014 seorang bayi lahir dari seorang ibu berusia 12 dan ayah masih 13 tahun. Kemudian tahun 2017, dilaporkan seorang gadis berusia 11 tahun akan melahirkan tetapi tidak ada rincian lebih lanjut yang muncul. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password