Masjid Salman ITB Kumpulkan Rp484 Juta untuk Bangun RS

BANDUNG INSPIRA,- YPM Salman ITB bersama seluruh Alumni Masjid Salman ITB menggelar acara Silaturahmi Idul Fitri Masjid Salman ITB 1442H. Meski tidak digelar secara tatap muka, silaturahmi tetap terjalin dengan hangat.

Bertajuk “Bakti Alumni Untuk Negeri: Selangkah Menuju Ground Breaking RS Salman Hospital”, acara diselenggarakan atas kerja sama dari berbagai organisasi maupun lembaga yang menjadi bagian dari keluarga besar Masjid Salman ITB.

Di samping menjadi wadah tegur sapa dan nostalgia bagi para alumni, mereka juga saling terhubung jiwa, kasih, dan sayangnya dalam satu semangat yang sama, yakni semangat untuk membangun peradaban islami seperti yang terkandung dalam visi dan misi Masjid Salman ITB.

Acara silaturahmi juga membuahkan dana senilai Rp 484.119.462 untuk mendukung pembangunan Rumah Sakit Salman Hospital (RSSH).

Sebagian angka tersebut diperoleh dari hasil lelang lukisan one-line drawing bergambar Aula Barat ITB yang terjual Rp 8.000.000 dan diwakafkan oleh Kang Andi Yudha Asfandyar, pendiri Picu Pacu Kreativitas Indonesia dan alumni ITB jurusan Seni Rupa.


Baca juga: Wakaf Salman Bantu Pengadaan Ambulan untuk Palestina

Pembangunan RSSH akan dilakukan di Kompleks Sekarwangi, Soreang, Kabupaten Bandung yang akan menerapkan prinsip Safety, Syar’i, Smart, Sustainable, dan Hospitality (4S + 1 H), dan ditopang oleh teknologi kesehatan mumpuni seperti ventilator portable Vent-I yang dikembangkan langsung di Masjid Salman ITB.

Pembangunan RSSH ini membawa harapan agar masyarakat di semua kalangan bisa mendapatkan pelayanan dan merasakan fasilitas kesehatan yang tidak hanya menuntun kepada pemulihan jasmani, tetapi juga kesiapan rohani untuk menjalani kehidupan.

Menurut Ketua Pembina YPM Salman ITB dan Ketua Asosiasi Masjid Kampus Indonesia, Prof Ir Hermawan Kresno Dipojono, pihaknya sedang mencoba melakukan lompatan kuantum dengan meningkatkan pelayanan melalui pembangunan rumah sakit (Salman Hospital) yang merupakan impian sejak puluhan tahun yang lalu.

“Mudah-mudahan dapat kita realisasikan dengan izin Allah SWT melalui dibukanya qolbu kita semua untuk memberikan dukungan,” ujar Hermawan dalam siaran persnya, Kamis (10/6).

Kontribusi alumni Salman ITB ini disambut baik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Dengan hadirnya semangat bakti alumni untuk negeri, Masjid Salman ITB berkontribusi membangun fasilitas kesehatan. Upaya ini akan menjadi solusi bagi pemenuhan rumah sakit di Jawa Barat, sehingga program ini sangat diharapkan untuk terwujud,” kata Kang Emil. (BRO)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password