Man United Kalah dari Young Boys, Strategi Solskjaer Dipertanyakan

SPORT INSPIRA,- Kejutan terjadi di ajang Liga Champions 2021-2022. Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys dalam matchday pertama yang berlangsung di Stadion Wankdorf, Selasa (14/9) malam WIB.

Strategi pergantian pemain Ole Gunnar Solskjaer saat skor imbang 1-1 menjadi sorotan, terutama saat menarik keluar Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes. Padahal, Man United membutuhkan keduanya untuk memberi ancaman ke gawang lawan.

Tapi, pada menit ke-72 Solskjaer justru menarik keluar keduanya lalu menunjuk Nemanja Matic dan Jesse Lingard sebagai pengganti. Sang pelatih berdalih, kondisi fisik jadi salah satu alasan.

“Pertandingan telah berlangsung selama 70 menit. Melihat kondisi keduanya saya pikir waktunya tepat untuk menarik mereka keluar,” ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (15/9).

Setelah dipaksa bermain dengan 10 orang usai Aaron Wan-Bissaka dikartu merah wasit pada menit ke-35, Man United lebih memilih memasukkan pemain dengan karakter yang cenderung bertahan seperti Matic.

“Di sisi lain kami ingin pengalaman Nemanja (Matic) dengan tujuan mempertahankan penguasaan bola lebih lama. Kami kemudian memilih Jesse (Lingard) karena melihat permainan bagus yang dia tunjukkan kemarin,” ujar Solskjaer lagi.

Manchester Merah sebenarnya mengawali pertandingan dengan sangat baik. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer begitu mendominasi permainan atas lawan mereka.

Man United bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-13. Akan tetapi, petaka bagi tim tamu terjadi usai insiden kartu merah.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tuan rumah. Young Boys akhirnya menekuk Man United setelah berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol di babak kedua. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password