Lantik 5 Kepala Daerah, Ini Tiga Pesan Penting Ridwan Kamil

BANDUNG INSPIRA,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan tiga pesan kepada para kepala daerah di Jawa Barat yang resmi terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

Kelima kepala daerah tersebut antara lain Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi pasangan Marwan Hamami dan Iyos, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pasangan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan, Bupati dan Wakil Bupati Karawang pasangan Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh, serta Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina dan Lucky Hakim.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan pada Jumat, (26/02) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Ridwan yang akrab disapa Kang Emil mengimbau bupati dan wakil bupati yang dilantik hari ini untuk tetap bekerja dengan maksimal, terutama di masa paceklik Covid-19.

Dalam amanatnya, ia menyampaikan tiga pesan kepada para kepala daerah, yaitu menjaga integritas, membangun keikhlasan, dan profesional.

“Tolong jaga benteng integritas. Banyak kepala dareh yang berjatuhan ketika integritasnya jebol,” katanya.

Kang Emil juga mengatakan bahwa pejabat wajib melayani masyarakatnya dengan sepenuh hati dan profesional dalam bekerja.

“Layani masyarakat dengan ikhlas, terutama saat Covid. Banyak orang marah, stres, ekonominya terpuruk, sehingga butuh pemimpin yang ngemong. Yang sabar dan ikhlas dan turun langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Terakhir yang ketiga, Gubernur meminta kepala daerah agar selalu profesional dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Covid mengajarkan kita untuk tidak biasa-biasa saja. Harus luar biasa dan mau beradaptasi. Ciptakan teori baru untuk membangun daerah masing-masing. Tidak bisa lagi menggunakan teori lama,” pungkas dia. (SON)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password