Kreativitas Pelajar Asal Garut Ciptakan “Lagu Keroncong”

MUSIK INSPIRA,- Musik keroncong sebagai salah satu kesenian rakyat sudah mulai populer di kalangan anak muda, tak terkecuali di telinga dua siswa berbakat SMAN 5 Garut bernama Galih Prasetya dan Bintang Anindya Rafif.

Kecintaan mereka berawal dari lagu-lagu pop yang diaransemen ulang menjadi musik keroncong. Galih dan Bintang pun mencoba membuat lagu berjudul ‘Lagu Keroncong’ dengan harapan keroncong bisa terus populer dan tetap lestari di kalangan masyarakat Indonesia.

“Saya berharap, musik keroncong ini dapat dikenal di semua kalangan. Tak kenal maka tak sayang. Yuk, dengerin lagunya, pasti suka,” kata Bintang.

Selain dua remaja tersebut, ada karya penata musik Robertus Grassianus Bagus yang membuat alunan ‘Lagu Keroncong’ kian terdengar mengalir.

“Lagu ini dibuat dengan aransemen ceria, yang mudah-mudahan bisa dinyanyikan oleh anak-anak muda saat nongkrong sambil bermain musik.” ujar Robertus dalam saat diwawancara.



Robertus juga menempatkan tepukan tangan gaya flamenco dengan musik bergaya keroncong tugu pada ‘Lagu Keroncong’. Liriknya yang berupa pantun, selain enak didengarkan, di dalamnya pun terdapat pesan khusus.

“Jalan-jalan pergi ke kota,
Perginya ke kota tua,
Lagu keroncong yang kita punya,
Jangan sampai terlupa.”

Lagu ini diharapkan bisa sampai di berbagai kalangan, baik tua maupun muda, untuk kembali mendengarkan musik keroncong. ‘Lagu Keroncong’ dapat segera Anda akses melalui kanal YouTube Zaki Zulfikar Production dan berbagai platform musik digital seperti Deezer, iTunes, Melon, dan Spotify. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password