Keutamaan Membaca Sholawat di Hari Jumat

RISALAH INSPIRA,- Banyak membaca sholawat menandakan bahwa kita mencintai Nabi Muhammad SAW, karena Allah SWT berfirman dalam Q.S Al-Ahzab : 56

اِنَّ اللهَ وَمَلَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّ يَآَيُّهَا الَّذِيْنَ اَمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Sesungguhnya Allah dan para Malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi, Wahai orang-orang yang beriman! Bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penuh penghormatan kepadanya

Kita sebagai umat kanjeng Nabi SAW harus memperbanyak membaca sholawat. Terutama di hari jum’at karena Nabi SAW bersabda “Barang siapa yang bersholawat kepada ku di hari jum’at sebanyak 40x maka Allah SWT akan menghapus semua dosa-dosanya.”

Kenapa hari jum’at lebih baik dari pada hari-hari yang lainnya? Karena, hari Jum’at memiliki keutamaan-keutamaan tertentu.

Berikut dahsyatnya keutamaan bersholawat di hari Jum’at

1. Allah SWT Membalasnya 10 kali

Jika kalian ingin mendapatkan balasan yang besar dari Allah SWT, selain doa kalian yang ingin terkabulkan. Maka, bersholawatkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda:

Barang siapa yang bersholawat kepadaku sekali, maka Allah akan bersholawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Muslim)

2. Mendapatkan Syafa’at dari Nabi Muhammad SAW

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr, Rasulullah SAW bersabda:

Barang siapa bershalawat kepadaku atau meminta agar aku mendapatkan wasilah, maka dia berhak mendapatkan syafa’atku pada hari kiamat nanti.

3. Masuk Surga

Semua manusia yang beragama islam pasti ingin masuk surga, walaupun dengan cara yang berbeda-beda. Baik dari melakukan kebaikan terhadap sesama, rajin bersedekah, dan yang lainnya. Tetapi ada cara yang lebih praktis yaitu membaca sholawat.

Nabi Muhammad SAW bersabda:

Barang siapa bersholawat kepadaku 1.000 kali. Maka takkan meninggal dunia sehingga diberikan kabar gembira masuk surga.”

4. Berada Paling Dekat Dengan Rosul SAW Saat Hari Kiamat

Ketika kalian takut akan adanya hari kiamat. Maka, berbanyaklah membaca sholawat kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW. Karena, beliaulah yang akan menolong kalian.

Rasulullah SAW bersabda :

Perbanyaklah shalwat kepadaku pada setiap Jum’at. Karena shalwat umatku akan di perlihatkan padaku pada setiap hari Jum’at. Barang siapa banyak bershalwat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR.Baihaqi).

5. Dikabulkannya Do’a

Nabi Muhammad SAW bersabda :

Tiadalah sebuah doa, kecuali antara doa dan langit terdapat sebuah penghalang hingga dia bersholawat kepadaku. Maka, jika dia bersholawat kepadaku, secara otomatis penghalang tersebut akan terbuka dan doanya akan di kabulkan.***(Magang)

(GIN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password