Ketua Umum PGRI: Guru Harus Jadi Garda Terdepan Soal Edukasi Vaksin

GURU-VAKSINASI
Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA,- Program vaksinasi Covid-19 tahap II bagi pendidik dan tenaga pendidikan (PTK) dimulai pada hari Rabu (24/2/2021).

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Unifah Rosyidi mengajak para guru untuk menyambut baik program ini dan mengingatkan untuk berada di garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi Covid-19.

“Saat ini negara hadir untuk memastikan warga masyarakatnya aman dan kita dapat kembali hidup normal dalam segala aspek kehidupan. Jadi kita harus sambut baik dengan tetap harus disiplin,” kata Unifah dalam satu siaran pers, Rabu (24/2/2021).

Pada kesempatan itu Unifah juga mengimbau para guru untuk menjadi contoh dan teladan. Sebab, vaksinasi ini adalah salah satu cara pencegahan yang paling efektif untuk memutus rantai penyebaran.

“Divaksinasi bukan berarti menjadi bebas kemana saja tanpa prokes,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata Unifah, PGRI tetap aktif melakukan kegiatan edukasi terkait vaksinasi Covid-19 kepada para guru dan tenaga pendidik untuk patuh terhadap prokes. Pasalnya, dengan dimulainya program vaksinasi kepada para guru dan tenaga pengajar ini, proses belajar mengajar diharapkan dapat dimulai kembali.

“Guru dapat kembali ke kelas dan melihat gairah belajar dari anak-anak didik, melihat anak-anak tumbuh dan berkembang, guru-guru merasa aman bekerja dan anak-anak merasa terlindungi,” kata dia. (SON)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password