Kerennya Si Ghozali Jual Foto Selfie Buat Produk NFT Raup Uang Sampai Rp11 Miliar

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA,- Saat ini nama NFT Ghozali Everyday sedang membuat publik heboh. Bukan tanpa alasan, pemuda ini meraup untung hingga lebih dari Rp11 miliar (per tanggal 12 Januari 2022) hanya dengan menjual foto-foto selfie-nya.

Namun NFT Ghozali tidak hanya menjual beberapa foto saja. Akun NFT Ghozali yang terpampang di laman situs opensea, menawarkan 933 foto selfie-nya saat berada di depan komputer.

Memang waktunya tak sedikit yang dibutuhkan Ghozali untuk mengumpulkan ratusan foto-foto tersebut. Dirinya telah mengumpulkan sejak 2017 hingga 2021.

Untuk mempromosikan akun NFT Ghozali Everyday, pemuda berusia 22 tahun ini hanya mengandalkan media sosial Facebook dan Twitter saja.

Sontak slaja beragam komentar pun didapatkan, karena tidak hanya pujian namun rundungan pun banyak ditelan Ghozali. Pembeli NFT Ghozali bukan hanya dari para penggiat uang digital saja. Salah satu tokoh public Indonesia, Chef Arnold, juga ikut membeli NFT Ghozali.

Dikutip dari terjemahan Twitternya @ArnoldPoernomo, “Gozali membuat proyeknya selama 3 tahun. Kerja keras dan dedikasi dari satu orang. Ruang ini sudah merubah hidup banyak orang….jika itu bisa merubahmu…kita bisa merubah hidupnya juga. GG Gozali Tuhan Memberkahi,” cuitnya.

Harga satu Ethereum per hari ini tanggal 12 Januari 2022 pukul 14.48  WIB, mencapai Rp48.166.109,95.

Akun NFT Ghozali Everyday telah mengumpulkan lebih dari 242 ETH. Pada awalnya Ghozali hanya mematok harga fotonya senilai 0.001 ETH atau setara dengan Rp46 ribu rupiah. Tapi sekarang rata-rata penjualannya berada di kisaran 0.16 ETH atau setara dengan Rp7.9 juta rupiah per foto.

Dalam akun Twitternya @Ghozali_Ghozalu, diungkapkan kebingungannya mengapa public mau membeli NFT Ghozali miliknya. Padahal NFT yang dijualnya hanya foto-foto selfie miliknya saja.

Namun Ghozali juga merasa bersyukur bahwa hasil karyanya masih mendapatkan apresiasi dari banyak orang. (MSN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password