Keji, Perusahaan Besar Ini Ancam Pecat Pegawainya Jika Pro-Palestina

JERMAN INSPIRA,- Salah satu perusahaan media besar Eropa yang berbasis di Jerman, Axel Springer mengibarkan bendera Israel dan memerintahkan stafnya mencari pekerjaan lain jika pro-Palestina.

Seperti diberitakan Middle East Eye pada Kamis (24/06), CEO Axel Springer, Mathias Doepfner menyampaikan hal ini pada stafnya di seluruh dunia melalui panggilan video.

“Saya pikir dan saya sangat jujur dengan Anda, seseorang yang memiliki masalah dengan bendera Israel yang dikibarkan untuk satu minggu di sini, setelah demonstrasi antisemit, harus mencari pekerjaan baru,” kata dia.

Sebelumnya, beberapa staf dilaporkan mengeluh ketika perusahaan mengibarkan bendera Israel di markasnya di Berlin setelah 11 hari kekerasan mematikan antara tentara Israel dan gerakan Hamas Palestina pada bulan Mei.

Konflik itu menewaskan 248 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak, di Jalur Gaza yang terkepung dan 13 orang dan beberapa korban jiwa di Israel, termasuk dua anak.


Baca juga: Israel Kembali Berulah! Bangunan Palestina di Hebron Selatan Dihancurkan

Mathias menyatakan, bendera Israel akan dikibarkan selama satu minggu di sebelah bendera Eropa, bendera Jerman, dan bendera Berlin sebagai aksi solidaritas setelah demonstrasi antisemit yang menurutnya mengerikan.

“Kami tidak menerima gerakan antisemit agresif semacam ini,” ujarnya merujuk pada demonstrasi pro-Palestina di Jerman setelah serangan Israel pada bulan Mei yang dituding sebagai sikap antisemit.

Axel Springer adalah perusahaan media dan teknologi yang aktif di lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Mereka memiliki Yad2, situs iklan baris terbesar di Israel.

Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 16.000 staf dan juga memiliki beberapa media publikasi termasuk Politico Europe, Bild, serta Business Insider.

Ada satu kalimat di halaman “Prinsip dan Nilai” perusahaan yang berbunyi: “Kami mendukung orang-orang Yahudi dan hak keberadaan Negara Israel.” (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password