Kasus Hinaan Santri Disebut Calon Teroris Oleh Denny Siregar Dilimpah ke Polda Metro Jaya

Foto: Ilustrasi

JAKARTA INSPIRA,- Polda Jawa Barat melimpahkan kasus Denny Siregar ke Polda Metro Jaya.

Laporan kasus tersebut terkait dugaan tindak penghinaan mengenai penyebutan calon teroris yang dilakukan Denny Siregar, sudah diterima oleh pihak Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, membenarkan hal itu.

“Untuk kasus Denny Siregar itu benar dilimpahkan dari Polda Jawa Barat ke Polda Metro,” kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Hanya saja Zulpan enggan menjelaskan soal penanganan perkara dugaan penghinaan atau ujaran kebencian yang dilakukan Denny Siregar.

Secara tegas pihaknya menyampaikan akan menyelesaikan kasus dengan professional termasuk kemungkinan pemanggilan terhadap Denny Siregar.

“Belum bisa saya sampaikan,” kata dia.

Zulpan mengklaim pihaknya tidak membedakan setiap laporan yang masuk termasuk kasus Denny Siregar. “Kami akan menanganinya dengan profesional, sebab sampai saat ini masih dilakukan pendalaman oleh penyidik,” ujar Zulpan.

Patut diketahui, Denny Siregar dilaporkan atas kasus penghinaan ini sejak tanggal 2 Juli 2021 di Polres Tasikmalaya, hingga akhirnya dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Berawal dari cuitan Denny Siregar yang menyindir santri melalui akun facebooknya.

Denny Siregar mengunggah satu foto santri dari pesantren Tahfidz Quran Darul Ilmu Tasikmalaya. Ia menuliskan dalam unggahan foto tersebut, dengan kalimat ‘ADEK2KU CALON TERORIS YANG ABANG SAYANG’. (MSN)

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password