Kapolda Jabar Sebut Wilayah Penyekatan Titik Akan Dilakukan Setiap Hari

Ilustrasi
Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA,- Kepolisian bakal melakukan memperketat penyekatan di berbagai titik di wilayah Jawa Barat dalam pelaksanaan PPKM Darurat pada tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021 mendatang.

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan bila biasanya penyekatan hanya dilakukan saat akhir pekan, maka saat PPKM Darurat berlangsung penyekatan akan dilakukan setiap hari selama dua pekan lamanya.

“Sebenarnya setiap weekend setiap Jumat, Sabtu, Minggu itu sudah dilakukan tetapi nanti ke depan tanggal 3 besok (Juli) akan diperketat lagi. Kalau kemarin hanya weekend, kalau besok nanti selama hari itu sepanjang 2 pekan ke depan. Jadi, sekarang akan lebih ketat lagi aturannya,” kata dia di Mapolda Jabar, Kamis (1/7/2021).

Dofiri belum menyebut berapa jumlah titik sekat yang disiapkan di Jabar, hanya Ia mencontohkan penyekatan yang akan dilakukan di Kota Bandung.

Baca juga: Kapolda Ingatkan Warga Jabar Langgar Prokes PPKM Darurat Akan Ditindak Tegas

Di sana, penyekatan dibagi ke dalam tiga ring yang dimulai dari pusat Kota Bandung hingga di gerbang tol. Hal yang sama bakal diterapkan di kabupaten dan kota lainnya di Jabar.

“Wilayah lainnya itu juga menerapkan hal yang sama, di bogor, kota-kota yang lain kabupaten lain juga sama, jadi pola ring itu bagaimana kita mengeliminir mobilitas masyarakat,” ucap dia.

Dofiri pun menyatakan, bahwa kegiatan penyekatan itu bertujuan untuk mengurangi mobilitas selama PPKM Darurat. Sekarang tercatat ada 11 wilayah di Jabar yang masuk ke dalam status zona merah.

“Intinya adalah penyekatan membatasan tadi mengurangi mobilitas masyarakat,” kata dia. (MSN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password