Kabar Baik, Pemerintah Akan Longgarkan PPKM Darurat Mulai 26 Juli

JAKARTA INSPIRA,- Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. Keputusan itu disampaikan Jokowi dalam siaran pers yang ditayangkan melalui kanal Youtube, Selasa (20/7).

Jokowi mengungkapkan penerapan PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli 2021 adalah kebijakan yang tidak bisa dihindari, yang harus diambil pemerintah meski konsekuensinya berat.

PPKM Darurat dilakukan untuk menekan penularan COVID-19 dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di rumah sakit sehingga tidak over-kapasitas, serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya.

Meski begitu, Jokowi bersyukur, setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data, penambahan kasus dan tingkat kepenuhan RS mengalami penurunan.

Ia menyebut bahwa pemerintah senantiasa memantau, memahami dinamika di lapangan, dan mendengar aspirasi masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM Darurat.

“Karena itu, jika kasus (COVID-19) terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap,” katanya. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password