Jelang Final Piala Menpora, Berikut 5 Kemenangan Ikonik Persib Atas Persija

SPORT INSPIRA,- Pertemuan Persib dan Persija di lapangan selalu menghadirkan laga yang sengit dan panas. Rivalitas kedua tim ini akan kembali menyala di final Piala Menpora 2021 dimana leg pertama akan dimainkan Kamis (22/4) malam nanti.

Meski bertajuk turnamen pramusim, namun pertemuan Persib dan Persija di partai puncak semakin membuat ajang ini kian bergengsi.

Di lihat dari catatan, di era Indonesia Super League (LSI) dan Liga 1, Maung Bandung pernah mencatatkan lima kemenangan ikonik atas tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pertama terjadi di ISL 2008/2009. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Persib menang 2-1 atas Persija yang bertindak sebagai tuan rumah. Dua gol Persib kala itu dicetak Airlangga pada menit 50 dan Cristian Gonzales melalui titik putih pada menit 89.

Kemenangan lainnya diraih Persib pada kompetisi ISL 2011/2012. Kali ini, gelandang asal Montenegro, Miljan Radovic menjadi penentu kemenangan Pangeran Biru. Gol penalti dari pemain bernomor punggung 58 tersebut sudah cukup untuk membawa Persib meraih tiga poin.

Di ISL 2013, Persib sukses menang meyakinkan atas Persija Jakarta dengan skor akhir 3-1. Adapun gol Pangeran Biru pada laga tersebut dicetak Kenji Adachihara dan brace dari Sergio van Dijk.

Dua kemenangan lainnya Persib atas Persija kembali terukir pada kompetisi Liga 1 2018 dan Liga 2019. Di Liga 1 2018, Persib menang secara dramatis berkat gol penutup dari Bojan Malisic pada menit-menit akhir pertandingan. Kala itu, pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

Pada petemuan terakhir kedua kesebelasan di Liga 1 2019 lalu, Pangeran Biru juga sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak Frets Butuan dan Ezechiel N’Douassel. (SON)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password