Janji Wabup Bandung Sahrul Gunawan Kembangkan Produksi Kopi

Foto: Istimewa

KAB.BANDUNG INSPIRA,- Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan berusaha keras untuk mengembangkan produk pariwisata Kabupaten Bandung, Jawa Barat.  Upaya tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, salah satunya yang akan dikembangkan yakni berada dalam sektor pertanian.

Kabupaten Bandung, seperti diketahui dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi di Indonesia. Aktor yang terkenal dengan pemeran Jun itu, pun berjanji akan ikut membantu mempromosikan produk kopi dari Kabupaten Bandung. Apalagi di wilayahnya merupakan salah satu penghasil kopi unggulan.

“Kabupaten Bandung itu sebagai penghasil kopi,” kata Sahrul, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Sahrul Gunawan Rilis Single Anyar Saat Dilantik Sebagai Wakil Kabupaten Bandung

Sahrul pun menyatakan siap membantu para pelaku usaha di Kabupaten Bandung, dalam mempromosikan produk kopi. Apalagi Kabupaten Bandung sebagai penghasil kopi terbaik, salah satunya kopi asal Gunung Puntang yang terletak di Kecamatan Cimaung.

Pada kunjungannya, Sahrul juga mengatakan, luas Kabupaten Bandung merupakan separuhnya lahan pertanian. Dinas Pertanian memastikan produk hasil pertanian maupun hewan bisa dipastikan aman diterima oleh masyarakat.

“Keluhan sempat ada yang sampai ke saya. Karena memang saya tidak dituntut untuk mengambil solusi kala itu. Mulai dari ketersediaan pupuk, pengadaan alat berat, dan pejabat setempat yang tak proporsional,” terang Sahrul.

Sahrul juga mengatakan ada di antara warga yang menyampaikan ketidakadilan, sehingga fasilitas yang disiapkan pemerintah tak carut marut. Ia mengatakan saatnya bekerja untuk berpikir yang terbaik.

Sahrul pun mengajak kepada Dinas Pertanian untuk melakukan inovasi dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada para petani.

Baca juga: Sahrul Gunawan: Tidak Bisa Memilih, Ingin Dua-duanya

“Para petani ini perlu dijembatani, dan perlu mendapatkan perhatian. Jangan sampai ada sumpah serapah melalui media sosial. Kita harus menanggapinya, apa ketidakpuasannya supaya lebih baik kedepannya,” katanya.

Ia pun mengaku belum melakukan mapping secara utuh, namun Ia akan melakukan pendekatan dengan harapan bisa dinikmati oleh masyarakat. (HED/MSN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password