Jadi Trending, Netizen Plesetkan Singkatan PPKM Jadi’ ‘Pak Presiden Kapan Mundur’

Presiden Jokowi
Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA,- Ada saja ulah para netizen di dunia maya, seolah tak ada habisnya mereka kembali membuat sebuah sorotan publik. Presiden Joko Widodo disorot usai menerapkan kebijakan PPKM Darurat.

Di tengah sedang diberlakukannya PPKM Darurat sekarang maka disaat bersamaan pula terdapat puluhan TKA asal China yang masih diperbolehkan masuk ke Indonesia.

Diketahui, puluhan TKA China tersebut masuk ke Indonesia melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, sejak Sabtu 3 Juli 2021 kemarin.  Kedatangan mereka tersebut pun membuat masyarakat sangat kecewa dengan  sikap pemerintah Presiden Jokowi.

Baca juga: Menteri BUMN Geram Harga Obat Tiba-Tiba Naik di Tengah Lonjakan Covid-19

Masyarakat menganggap kedatangan puluhan TKA China pada saat PPKM Darurat diberlakukan, merupakan bentuk inkonsistensi pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal itu terungkap saat masyarakat Indonesia beramai-ramai menuliskan kekesalan terhadap pemerintah Presiden Jokowi di  masing-masing akun media sosialnya. Bahkan di media sosial Twitter, netizen ramai-ramai memplesetkan istilah PPKM menjadi ‘Pak Presiden Kapan Mau Mundur’. Istilah ini pun menjadi trending topik.

Sejak pagi tadi hingga berita ini diturunkan, tercatat kurang lebih sudah 15 ribu tweet yang menuliskan “Pak Presiden Kapan Mundur’.

“Pada nanya Pak Presiden Kapan Mundur ? Menandakan : Hati rakyat sudah kecewa berat,” tulis @sihadyn, seperti yang dilihat, Senin (5/7/2021).

“Korban Covid terus berjatuhan dari ke hari terus. Tidak ada rasa bersalah, tidak ada kata maaf, dan tidak ada rasa penyesalan karena sudah membuat kebijakan yang menghancurkan rakyat, Netizen bertanya : Pak Presiden Kapan Mundur,” tulis @abu_waras.

“Oksigen abis, obat dimana2 susah, vitamin dimana2 kosong, sampe susu bear brand aja langka.. Yang banyak cuma korupsi sama oligarkinya.. Pak Presiden kapan mundur? Malu pak,” tulis @FaizaHas.

“Pak Presiden Kapan Mundur ? Semuanya udah jelas kan…Gausah ngelak lagi, semua udah tau,” tulis @PRwnd.

Baca juga: Simak Inilah Aturan Baru Saat PPKM Darurat yang Diterapkan PT KAI Palembang

“Rakyat Swasembada Janji. TKA China terus berdatangan. Pak Presiden Kapan Mundur #TheKingOfNgibul,” kata @RaisaTjokrodnta.

“Nyesel gue milih jkw dulu wkwk. Pak Presiden kapan mundur wkk.” tulis @minguukv.

“Pak presiden kapan mundur. Setiap ada ppkm darurat pasti ada turis asing yang masuk Indonesia terus apa fungsi dari ppkm itu sendiri jika turis asing selalu datang,” tulis @ical_triputra.

“Bukan CUMA soal penanganan pandemi,, dari hati sanubari yg paling dalam, rakyat bertanya Pak Presiden Kapan Mundur,” tulis akun lainnya dengan nama @KangYanaAACC. (MSN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password