IPDN Kembali Jalani Vaksinasi Tahap II untuk Praja dan Civitas Academica

ipdn-vaksinasi2

SUMEDANG INSPIRA,- Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Kabupaten Sumedang kembali menjalani vaksinasi tahap II Sinovac secara bertahap bagi seluruh praja dan civitas academica IPDN.

Vaksinasi ini dilaksanakan di Gedung Balairung Rudini IPDN Kampus Jatinangor, dimulai pada pukul 08.00 WIB. Proses vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan secara bertahap mulai dari 5 Mei 2021 hingga 7 Mei 2021.

“Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi, total peserta yang mengikuti vaksinasi tahap II ini sebanyak 1.882 orang, terdiri atas praja dan civitas academica IPDN dengan jumlah sebanyak 149 vial vaksin sinovac,” kata Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo kepada beritainspira.com.

Sebelumnya, seluruh praja dan civitas academika IPDN telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada tanggal 7 sampai 9 April 2021, dengan jumlah total peserta 5.658 orang yang terdiri atas praja, ASN IPDN, THL IPDN, ASN PPSDM Regional Bandung, serta ASN LAN RI Bandung.

Meski sudah melakukan vaksinasi hingga tahap dua, Saya harap semua yang telah divaksin tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, 5 M tetap dijaga, jangan sampai lengah.”

—Hadi Prabowo

Hadi lalu menambahkan, pemberian vaksin dosis kedua ini wajib dilakukan guna menghasilkan kekebalan tubuh yang optimal.

“Sesuai anjuran pemerintah, khususnya Menteri Dalam Negeri, pemberian vaksin COVID-19 ini dilakukan demi terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity untuk membantu memutus rantai penyebaran COVID-19,” kata dia.


BACA JUGA: Mau Daftar IPDN, Simak Dulu Cara dan Ketentuannya


Selain tim kesehatan dari Poliklinik IPDN, lanjut Hadi, vaksinator pada pemberian vaksin dosis tahap kedua ini masih terdiri atas gabungan tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang serta beberapa pihak terkait lainnya.

“Selain praja dan civitas academika IPDN di kampus Jatinangor, secara bertahap pemberian vaksin tahap II ini juga akan dilakukan di seluruh kampus IPDN daerah seluruh Indonesia. Jadi akan kami pastikan seluruh praja dan civitas academika IPDN aman dan sehat serta terhindar dari COVID-19,” kata Hadi sesaat setelah melaksanakan vaksinasi dosis II.

Rektor IPDN, Hadi Prabowo (Foto: Bobby Roska/beritainspira.com)

Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas, Ervin Fahlevi juga menyampaikan, sebelum menerima vaksin dosis II, seluruh praja dan civitas academika IPDN melakukan screening kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah.

“Sebelum disuntikan vaksin, seluruh tahapan pemeriksaan intensif kita lakukan, sesuai anjuran dengan protokol kesehatan yang benar tentunya,” kata Ervin. (BRO)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password