Inilah Hasil Seleksi 11 Nama Calon Sekda Kabupaten Bandung

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA,- Panitia seleksi (pansel)/open bidding Jabatan Tinggi Pratama (JPT) calon sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengumumkan 11 nama pelamar yang sudah melengkapi persyaratan hingga batas akhir pendaftaran pada pukul 23.59 WIB pada hari Jumat (21/5/2021).

Pihak panitia akan melakukan seleksi administrasi pada tanggal 24 dan 25 Mei 2021, sedangkan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pansel pada hari Selasa 25 Mei 2021 melalui laman seleksijpt.bandungkab.go.id.

“Ada 11 bakal calon sekda Kabupaten Bandung sudah resmi mendaftar melalui online yang diselenggarakan BKPSDM Kabupaten Bandung. Selamat berjuang,” ujar Bupati Dadang Supriatna melalui keterangan persnya, Selasa (25/5/2021).

Dari informasi yang dihimpun, dari 12 nama pelamar yang mendaftar hanya ada 11 orang yang melengkapi berkas persyaratan. Dan seorang lagi yang bernama Yadi Mulyadi tidak melengkapi berkas pendaftaran yang disyaratkan pansel.

Baca juga: Tim Satgas Kasus Covid-19 Pasca Lebaran Meningkat!

Pansel open bidding Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah, melalui surat nomor 4/PANSEL/2020, mengumumkan hingga pendaftaran ditutup pukul 23.59, Jumat 21 Mei 2021, hanya 11 pelamar yang telah melengkapi persyaratan.

Dari nama pelamar, delapan orang adalah wajah lama yang merupakan pejabat kepercayaan di era Bupati Dadang Naser.  Sementara sisanya adalah wajah baru yang berasal dari luar Pemkab Bandung.

Berikut 11 nama pelamar yang sudah mendaftar, seperti yang dikutip dari laman resmi pansel open bidding sekda:

  1. Drs Akhmad Djohara MSi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung
  2. Drs H Tata Irawan Subandi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung.
  3. H Marlan SIP MSi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung
  4. Dr H Cakra Amiyana ST MA, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bandung
  5. Drs Asep Wahyu SIP MM Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bandung Barat.
  6. Ir Erwin Rinaldi MSc Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bandung
  7. Dr Cucu Supriyatna SPd MPd Widyaiswara Madya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung
  8. Ir H Agus Nuria Agusanas MSi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung.
  9. Drs Asep Sehabudin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat
  10. Drs H Ruli Hadiana SSos MIPol Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung
  11. Drs Tito Setiawan MM Kepala Biro Umum Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Bupati Bandung Dadang Supriatna, sebelumnya secara resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran calon sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Bandung setelah turun izin open bidding calon sekda dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca juga: Calon Kuat Ketua Kadin Pusat, Arsjad Rasyid Dianggap Sosok Paling Tepat

Saat ini kursi jabatan Sekda Kabupaten Bandung masih belum ada yang duduk alias kosong , karena Sekda sebelumnya, Teddy Kusdiana meninggal dunia.

Kang DS, sapaan akrab Bupati Dadang Supriatna mempersilakan kepada para ASN dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat untuk mendaftar dan mengikuti open bidding calon Sekda tersebut.

“Bagi PNS (Pegawai Negeri Sipil) se-Jawa Barat yang berminat dan memenuhi persyaratan, dipersilakan untuk mengikuti seleksinya,” katanya.

Bupati Bandung ini menjamin, tak akan ada mahar yang akan dibebankan panitia seleksi kepada para pelamar calon sekda. DS bahkan mengingatkan agar para ASN tidak mencoba melakukan upaya-upaya gratifikasi dalam tahapan seleksi calon sekda tersebut. (MSN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password