Idap Kista Ovarium, Dinda Kirana Beri Pesan Ini untuk Kaum Perempuan

ENTERTAINMENT INSPIRA,- Selebriti Dinda Kirana mengidap penyakit kista dan telah menjalani operasi. Kabar tersebut diketahui melalui akun Instagramnya pada Kamis (10/6). Dalam unggahan tersebut, tampak Dinda masih terbaring di sebuah ranjang rumah sakit.

“Jadi kemarin itu aku operasi kista di bagian ovarium atau sel telur. Dan ini masih dugaan, kata dokternya kalau kista ini tuh jenis kista yang edomentriosis. Dan memang penyakit ini common, terutama di perempuan,” kata Dinda.

Diketahui, Dinda telah mengidap kista sejak setahun kebelakang. Berawal dari kantung ovarium yang satu, kemudian menjadi dua buah yang bersarang didua kantung ovarium kanan dan kiri.

“Ovarium kan ada dua, kantung kiri dan kanan. Nah, aku dua-duanya ada. Ukuran 12 centimeter dan ada yang 5 sentimeter,” kata Dinda dikutip dari tayangan IG Live miliknya.

Pesan Dinda untuk Kaum Perempuan

Belajar dari pengalamannya, Dinda Kirana mengingatkan kepada seluruh perempuan untuk tidak makan sembarangan dan menjaga pola makan, seperti menghindari makan nanas berlebihan dan hindari mengkonsumsi makanan tertentu.

“Enggak boleh makan yang disuntik-suntik hormon kayak ayam negeri yang besar-besar itu. Enggak bagus buat kita, apalagi yang ada kista. Soy milk juga ternyata enggak bagus, dan aku suka buah nanas dan itu ternyata enggak bagus juga buat yang punya penyakit kista karena bisa memacu kanker jadi kayak kasih makan kistanya gitu,” kata dia.

Dinda Kirana mengaku menyesal karena telah menunda-nunda operasi dan menyepelekan penyakit itu. Menurutnya, semakin ditunda, akan semakin membesar kista di ovariumnya.

“Aku juga sempat mikir, gak usahlah ya nanti-nanti aja, cuman memang harus dikontrol banget, karena itu ngaruh juga kan untuk kelangsungan misalkan aku pengen punya bayi atau gimana,” ucap mantan pemeran sinetron Kepompong itu.

Kini Dinda Kirana masih berbaring di rumah sakit dan masih membutuhkan waktu untuk istirahat. (MAGANG-03/SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password