HBN 2021: Jokowi Janjikan Vaksinasi dan Bebas Pajak untuk Awak Pers

Jokowi Hari Pers Nasional 2021
Presiden mengapresiasi peran pers yang telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

BANDUNG BERITA INSPIRA,- Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran pers yang turut membantu pemerintah dalam melakukan edukasi protokol kesehatan selama pandem Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar secara virtual dari Istana Negara, Selasa (9/2/2021).

Penghargaan ini diberikan atas jasa pers yang tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi. Tidak hanya itu, pers telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia, dimana pun Bapak dan Ibu berada,” ujar Jokowi.

Guna mengapresiasi kerja wartawan, Jokowi berjanji akan memberikan jatah vaksin Covid-19 kepada jajaran media. Sebanyak 5.000 dosis vaksin akan diberikan pada akhir Februari hingga awal Maret 2021.

“Saya yakin banyak awak media yang sudah ingin divaksin, tadi sudah saya bisik-bisik ke Prof Nuh, untuk awal nanti diakhir bulan Februari sampai awal Maret sudah kita siapkan lima ribu vaksin untuk awak media,” kata Jokowi.

Tak berhenti sampai di situ, Jokowi juga membebaskan pajak penghasilan karyawan bagi insan media hingga Juni 2021 mendatang.

“Saya tahu industri pers sebagaimana sektor swasta yang lain sedang menghadapi juga masalah perusahaannya, masalah keuangannya yang juga tidak mudah, seperti tadi disampaikan oleh ketua PWI. Oleh karena itu,

Ia berjanji, pemerintah akan berusaha meringankan beban industri media terkait PPh 21, dengan memasukkannya dalam daftar pajak yang ditanggung oleh pemerintah,

“Artinya pajak dibayar oleh pemerintah, dan ini berlaku sampai Juni 2021,” imbuhnya. (SON)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password