Hasil Persahabatan Internasional: Inggris dan Prancis Menang, Jerman dan Belanda Imbang

SPORT INSPIRA,- Para tim peserta Euro 2020 mulai melakukan serangkaian laga uji coba sebagai pemanasan jelang kompetisi empat tahunan tersebut.

Sebanyak sembilan tim peserta yakni Norwegia, Belanda, Skotlandia, Inggris, Austria, Jerman, Denmark, Prancis, dan Wales, tercatat melakukan laga uji coba tadi malam, Kamis (3/6) dini hari WIB.

Timnas Inggris dan Prancis meraih kemenangan. Sedangkan Jerman dan Belanda sama-sama ditahan imbang lawannya.

Laga Inggris vs Austria, yang berlangsung di Middlesbrough, berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal dalam pertandingan ini deicetak Bukayo Saka pada menit ke-56.

Timnas Inggris, yang akan berlaga di Grup D Euro 2020 (bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Cek), masih akan melawan Rumania dalam laga uji coba lain pada 6 Juni. Sedangkan Austria, yang akan berlaga di Grup C Euro 2020 (Belanda, Ukraina, dan Makedonia Utara), akan kembali beruji coba melawan Slovakia pada 6 Juni.

Dalam laga lain, dua peserta Piala Eropa lainnya, Prancis vs Wales, berhadapan dalam laga persahabatan di Nice, Prancis. Les Bleus menang dengan skor 3-0.

Laga ini menandai kembalinya Karim Benzema ke Timnas Prancis setelah lama diasingkan karena kasus skandal video seks. Ia gagal mencetak gol dari eksekusi penalti pada menit ke-27, setelah pemain Wales Neco Williams terkena kartu merah.

Gol Prancis dicetka Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Osumane Dembele.

Prancis, yang akan berlaga di Grup F masih akan melawan Bulgaria, pada 8 Juni, dalam uji coba lain. Sedangkan Wales –akan bersaing Italia, Turli, dan Swiss di Grup A Euro– masih akan melawan Albania dalam laga uji coba terakhirnya pada 5 Juni.

Dalam laga lain, Belanda bermain 2-2 dengan Skotlandia di Almancil Portugal. Tim Oranje sempat dua ketinggalan oleh gol Jack Hendry dan Kevin Nisbet. Mereka membalas lewat gol yang diborong Memphis Depay.

Belanda, yang akan berlaga di Grup C Euro 2020 (Austria, Ukraina, dan Makedonia Utara), masih akan beruji coba sekali lagi. Pada 6 Juni, mereka akan menghadapi Georgia.

Sementara itu, laga Jerman vs Denmark, di Innsbruck, Austria, berakhir dengan skor 1-1. Gol Jerman dicetak Florian Neuhaus, sedangkan gol Denmark diceploskan Yussuf Poulsen.

Jerman, yang akan meramaikan persaingan Grup F Piala Eropa 2020 (Portugal, Prancis, dan Hungaria), akan menghadapi Lavia dalam uji coba terakhirnya, 7 Juni. Sedangkan Denmark, penghuni Grup B Euro 2020 (Finlandia, Belgia, Rusia), masih akan melawan Bosnia dalam laga pemanasan pada 6 Juni.

Berikut hasil persahabatan Timnas selengkapnya:

Belarusia vs Azerbaijan 1-2
Pencetak Gol: Maksim Skavysh 56’/ Badavi Huseynov 73′, Ramil Sheydayev 90′
Bosnia-Herzegovina & Montenegro 0-0
Pencetak Gol: –
Norwegia vs Luksemburg 1-0
Pencetak Gol: Erling Haaland 90′
Rumania vs Georgia 1-2
Pencetak Gol: Andrei Ivan 78’/ Georges Mikautadze 61′, Giorgi Aburjania 71′
Belanda vs Skotlandia 2-2
Pencetak Gol: Memphis Depay 17′ dan 89′. Jack Hendry 11′, Kevin Nisbet 64′
Inggris vs Austria 1-0
Pencetak Gol: Bukayo Saka 57′
Jerman vs Denmark 1-1
Pencetak Gol: Florian Neuhaus 48’/ Yussuf Poulsen 71′
Perancis vs Wales 3-0
Pencetak Gol: Kylian Mbappe 35′, Antoine Griezmann 48′, Ousmane Dembele 79′

(SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password