Haru Suandharu Minta PKS Konsisten Atasi Masalah Pertanian

BANDUNG INSPIRA,- Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Haru Suandharu, mengatakan PKS harus menjadi garda terdepan unutk konsen mengatasi masalah pertanian.

“Fraksi PKS harus menjadi garda terdepan agar alokasi (anggaran) untuk sektor pertanian bisa ditingkatkan. Kader-kader di luar fraksi pun harus bergerak untuk membantu petani salah satunya dengan membeli hasil panen atau hasil olahan panen. Dan tata kelola bisnisnya dibantu dievaluasi agar tetap berdaya dan sejahtera,” ucapnya dalam acara PKS Bersama Petani di Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Minggu (24/10/2021).

Ia juga mematahkan anggapan bahwa menjadi petani tak bisa menjadi kaya.

“Ada yang bilang jadi petani tidak akan kaya, justru petani bisa kaya. Makanya PKS bersama petani, agar petani bisa sejahtera,” ucap Haru.

Haru juga berharap agar PKS bersama petani ini tidak hanya slogan saja. Karena pertanian ini adalah sektor penting.

“Kebersamaan dengan para petani bukan sekedar slogan saja, tapi harus dijadikan sesuatu yang nyata, karena petani adalah sektor penting dan strategis,” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Tani Nasional oleh PKS di Kabupaten Bandung ini dihadiri oleh 30 ketua kelompok tani 27 ketua bidang tani nelayan Jabar dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bandung dan DPRD Jabar dari Fraksi PKS.

Pada kesempatan itu, sekaligus digelar launching sekolah tani, ekspor Perdana Buncis Kenya, Penandatanganan MoU Bidang Tani dan Nelayan (BTN) DPW PKS Jabar dengan para pengusaha, Rapat Kerja BTN se-Jawa Barat dan Launching One Demplot One Village. (GIN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password