Hari Ini Remaja Kota Bandung Mulai Terima Suntikan Dosis Vaksin Covid-19

Foto: Dok beritainspira.com

BANDUNG INSPIRA,- Program vaksinasi bagi kelompok remaja dengan rentan usia 12 tahun hingga 17 tahun sudah bergulir secara serentak di Indonesia, yang diikuti oleh 14 Provinsi. Di Kota Bandung, Jawa Barat,  pelaksanaan vaksinasi digelar di SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 5 Kota Bandung.

Kepala BIN Jawa Barat,  Brigjen TNI Dedi Agus, mengatakan pelaksanaan vaksinasi menyasar pelajar serta door to door yang digelar di Kota Bogor.

“Perlu disampaikan kepada rekan rekan semua hari ini kita menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 2. Target vaksinasi yang akan kita laksanakan hari ini di SMP itu ada 1.000 orang. Kebetulan saat ini kita baru menjaring lima SMP untuk mengirim perwakilannya,” ungkap Dedi, di SMP Negeri 2, Jl. Sumatra Kota Bandung, Rabu (14/7/2021)

Baca juga: Polda Jatim Bentuk Satgas Jaga Stabilitas Harga Obat dan Oksigen

Untuk tingkat SMA, vaksinasi digelar di SMA 5 Kota Bandung dengan menyasar target yang sama.

“Demikian juga kita melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri 5. Itu juga sama target ada 1.000 siswa itu perwakilan ada 14 SMA yang mewakili,” ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi remaja dengan jumlah besar baru dilakukan kali ini. Vaksinasi usia remaja di Jawa Barat baru diberikan kepada 839 orang.

“Perlu ketahui bersama bahwa kegiatan vaksinasi khusus untuk umur 12 sampai 17 tahun ini secara jumlah besar baru kali ini. Namun di Jawa Barat untuk vaksinasi remaja itu baru 839 orang dan total remaja yang terdata ada 4.867.047 orang,” tuturnya.

“Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi akan berlanjut terus khususnya keseimbangan antara yang remaja dengan dewasa,” tambahnya.

Baca juga: Dana Rp30 Miliar Siap Dibagi ke 60 Penerima Manfaat di Kota Bandung

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyampaikan bahwa peserta didik di bawah Disdik Kota Bandung mencapai 244 ribu. Yana berharap vaksinasi usia remaja ini berjalan lancar sehingga pembentukan kekebalan kelompok dapat segera terealisasi.

“Jadi untuk Kota Bandung usia 12 sampai 17 itu ada sebanyak 244 ribu tapi kalau bicara anak usia sekolah usia itu tentu jumlahnua jauh lebih besar cukup banyak anak sekolah yang berasal dari bandung raya jadi intinya tentunya terimakasih kepada bin yang mendorong proses vaksinasi terhadap usia 12 sampai 17 tahun  mudah mudahan begitu regulasi pemerintah pusat dilakukan ptm kita sudah siap dengan herd immunity bagi 12 sampai 17 tahun bagi pelajar,” kata dia. (TRI/MSN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password