Hanoman dan Kuda Lumping Terobos Kantor Wali Kota, Tuntut Kinerja Dinsos Kota Bandung

Foto: Dok. beritainspira.com

BANDUNG INSPIRA,- Sejumlah massa berhasil terobos masuk Balai Kota Bandung, sebelumya mereka yang mengklaim diri dari organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Manggala Garuda Putih menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu masuk Balai Kota Bandung.

Pantauan di lapangan, beberapa orang tembus juga menuju depan kantor Wali Kota Bandung dengan menaiki pagar Balai Kota Bandung. Lima diantaranya menggunakan kostum Hanoma dan juga bermain kuda lumping. Bahkan, 3 dari dari mereka menjeburkan diri ke kolam yang diarea gedung Wali Kota Bandung.

Disamping itu, aksi ekstrim juga dilakukan yakni memakan ayam hidup-hidup serta memakan langsung ikan yang berada di kolam, mereka diduga tengah ‘kesurupan’.

Dalam aksinya, Kepala Biro (Kabiro) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Manggala Garuda Putih, Agus Satria mengatakan, manggala Garuda Putih meminta Wali Kota Bandung Oded M Danial segera mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tono Rusdiantono yang dinilai gagal.

“Kita tetap suarakan agar Pak Wali Kota bertanggung jawab, dan mencopot Kadinsos karena telah membiarkan anak terlantar dan gelandangan,” kata Agus, Selasa (5/10/2021).

Menurutnya, Manggala Garuda Putih dan anak jalanan Indonesia (AJI), telah menginventarisir masih adanya anak terlantar dan gelandangan di Kota Bandung di 23 titik penjuru kota.

“Kita sempat berdiskusi dengan Kesbangpol terkait hal ini. Apabila ini tidak ditindaklanjuti, maka kita akan teruskan dan melaporkan adanya penyimpangan anggaran. Kita akan terus berjuang sampai pemerintah memperhatikan tuntutan kita,” ucapnya.

Agus mengungkapkan, alasan kuat yang mendorong agar Kadinsos Kota Bandung Tono Rusdiantono lengser dari jabatan, lebih karena kinerjanya. Tono dinilai gagal dalam mengentaskan kemiskinan dan gelandangan di Kota Bandung.

“Setelah di razia bersama Satpol PP, dan dibawa ke tempat rehabilitasi, mereka anak jalanan ini lalu di lepas lagi. Kita perhatikan selalu seperti itu. Seharusnya Dinsos ini ada kerja sama dalam hal pembinaan dengan pihak-pihak lain,” tandasnya. (TRI)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password